Ini Dia Deretan Caleg Artis yang Gagal ke Senayan

M2000.Jakarta – Artis memang punya segudang penggemar dimana-mana , makanya saat ini semakin banyak artis yang ikut berpartisipasi dalam pemilu .

Dengan memiliki nama besar dan popularitas tinggi , artis yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif senantiasa berpeluang meraup suara yang tinggi dan banyak pada setiap penyelenggaraan pemilu. Terbukti nama – nama besar seperti Desy Ratna Sari, Anang, Tere, Rachel Maryam, Dede Yusuf dan lainnya mampu membuat partai yang mereka kendarai memperoleh suara yang cukup besar di dapilnya masing-masing .

Hanya saja persaingan partai dan persaingan para Caleg yang sangat ketat, maka di antara para artis tersebut banyak juga yang ‘berguguran’ namanya sebelum sampai duduk ke Senayan.

Perjuangan mereka yang sangat berusaha meyakinkan masyarakat harus gagal, namun mereka akan berjuang terus sampai bisa tembus ke Senayan di lain waktu.

Dilansir dari tribunnews.com, Sabtu (20/04/2019) setidaknya ada 9 artis caleg berikut sepertinya harus mengubur mimpinya dulu untuk menjadi anggota DPR RI. Mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI, perolehan suara partai politik yang mengusung deretan artis caleg ini tak memenuhi syarat menurut hasil quick count Pemilu 2019, sebagai berikut:

1. Reza Artamevia

Penyanyi kawakan Reza tergabung dengan Partai Perindo, sayangnya partai ini tak bisa meraih batas suara 4% seperti yang dimuat dalam aturan baru. Reza Artamevia mencari gagal maju ke Senayan di Pemilu 2019 ini.

2. Choky Sitohang
Choky Sitohang harus mengubur mimpinya jadi anggota dewan karena partai Perindo tempatnya bernaung gagal meraih suara 4 persen sebagai ambang batas untuk meloloskan caleg ke Senayan.

3. Dearly Idol

Dearly Dave Sompie ternyata juga maju sebagai caleg DPR RI. Tergabung di Partai Perindo yang tak lolos ambang batas ke Senayan, Dearly Idol sepertinya tak akan terpilih sebagai wakil rakyat periode 2019-2024 ini.

4. Charly eks ST12

Charly Van Houten ternyata maju juga sebagai caleg DPR RI dari Partai Perindo. Namun, seperti yang sudah disebutkan tadi, Partai Perindo gagal meloloskan para kadernya untuk duduk di kursi anggota dewan.

5. Andi Arsyil
Andi Arsyil gagal mewujudkan mimpinya jadi wakil rakyat pada Pemilu 2019. Aktor Andi Arsyil juga diprediksi gagal melaju jadi anggota DPR RI periode 2019-2024. yang diusung Partai Perindo,

6. Sultan Djorghi

Sultan Djorghi diusung oleh Partai Berkarya yang dinaungi oleh Keluarga Cendana. Namun sayang, Litbang Kompas menyebutkan bahwa partai yang diketuai Tommy Suharto ini hanya mendapat perolehan suara sebanyak 2,11%.

7. Giring Nidji

Pemilik nama lengkap Giring Ganesha ini tak bisa lolos menjadi anggota DPR RI mewakili PSI lantaran partai baru tersebut hanya bisa mengantongi 2,03% suara menurut quick count Litbang Kompas pada Kamis (18/4/2019) pagi.

8. Angel Lelga

Litbang Kompas menghitung perolehan suara Partai Perindo hingga Kamis kemarin hanya sanggup meraih 2,85% suara di seluruh Indonesia. Angel Lelga yang kembali maju di Pemilu 2019 kali ini dengan Partai Perindo, dipastikan gagal menuju Senayan.

9. Bertran Antolin

Pria ganteng yang dulu populer dilayar kaca ini ternyata gagal ke senayan walaupun partai tempatnya bernaung yaitu Nasdem lolos ke senayan karena perolehan suaranya diatas 4 %. Bertran yang maju di dapil V Jateng ini nyatanya tetap tidak bisa mengambil hati pemilih loyal Puan Maharani yang kembali menjadi ratunya dapil V .

10. Tina Toon

Mantan penyanyi cilik ini juga dipastikan tidak lolos . Meski Tina bernaung dibawah bendera partai terbesar di negeri ini PDIP , namun Tina ternyata tak mampu meraup suara milenial di dapilnya jakarta timur . Tina sendiri memang bukan maju sebagai caleg DPR RI namun maju sebagai caleg DPRD wilayah Jakarta Timur .

Iklan

One thought on “Ini Dia Deretan Caleg Artis yang Gagal ke Senayan”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s