Ternyata Ada Nabi yang Tidak Punya Pengikut

Assallamu’allaikum mass-miss sadayana

Masshar2000.com – Tahukah anda ternyata ada lho nabi yang tidak punya pengikut .

Dia adalah nabi Sam’un atau biasa dikenal dengan Simson atau Samson . Kisah Simson ini ada pada kitab Qashash al-Anbiya dan Muqasyafat al-Qulub. Dalam kitab itu dikatakan bahwa Muhammad tesenyum sendiri, lalu ditanya oleh sahabatnya “Apa yang membuatmu tersenyum wahai rasulullah?”

Muhammad menjawab “Diperlihatkan kepadaku hari akhir ketika seluruh manusia dikumpulkan di mahsyar, ada seorang nabi dengan membawa pedang yang tidak mempunyai pengikut satu pun, masuk ke dalam surga dia adalah Sam’un”.

Ia dikisahkan memiliki mukjizat yaitu dapat melunakkan besi dan merobohkan istana.
.
Diriwayatkan dari sahabat Ibnu Abbas: Malaikat Jibril menceritakan kapada nabi Muhammad bahwa pada zaman dulu ada seorang hamba Allah yang bernama Sam’un untuk Bani Israil. Ia senantiasa berjuang melawan orang–orang kafir, hingga pada suatu saat istrinya bersama orang–orang kafir berencana membunuh suaminya. Pada suatu malam istrinya mengikat tubuh Sam’un yang sedang tidur lelap dengan rambut milik Sam’un.
.
Setelah Sam’un tidak dapat melawan, maka orang–orang kafir bersama–sama mengarak dan menyiksa Sam’un dengan keji. Namun ketika itu pula Sam’un mendapatkan pertolongan dari Allah. Sam’un berhasil merobohkan istana kaisar bersama seluruh masyarakatnya hancur beserta istri dan para kerabat yang mengkhianatinya.
.
Setelah itu Sam’un menghabiskan waktunya untuk beribadah. Siang hari digunakan untuk berpuasa dan malamnya ia gunakan untuk salat. Rutinitas tersebut dilakukan Sam’un hingga seribu bulan.

Just info saja , jumlah nabi ternyata ada 124 ribu orang , nanun yang wajib kita ketahui adalah yang 25 nabi dan rosul seperti yang kita tahu sebelumnya .

Semoga bermanfaat ,

Wassallamu’allaikum…

Library : @rabbanians.id

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s