Asal muasal Rajah atau Jimat

Masshar2000.com – Pasti semua orang tahu apa itu jimat atau rajah . Jimat yang umum di negara kita adalah bertuliskan huruf arab gundul yang mungkin pemaikainya juga tidak tahu apa bacaannya , apalagi artinya .

Tapi tahukah kamu , jimat ini bukan berasal dari indonesia lho , tapi dari luar negri sana dan sudah beberapa abad yang lalu munculnya .

Adalah Picatrix , nama yang digunakan saat ini, untuk buku sihir dan astrologi 400 halaman yang aslinya ditulis dalam bahasa Arab dengan judul غاية الحكيم Ghāyat al-Ḥakīm, yang oleh sebagian besar sarjana diasumsikan awalnya ditulis pada pertengahan abad ke-11 , meskipun argumen untuk komposisi paruh pertama abad ke-10 telah dibuat.

Contoh rajah di negara kita

Picatrix adalah karya gabungan yang mensintesis karya-karya lama tentang sihir dan astrologi. Salah satu interpretasi yang paling berpengaruh menunjukkan bahwa itu adalah “buku pegangan sihir talismanik”.

Sejarawan Arab, Ibn Khaldun, menganggap penulis Gyatāyat al-Ḥakīm seorang ahli matematika bernama al-Majriti, yang meninggal antara 1005CE dan 1008CE (398 AH). Namun, menurut Holmyard, atribusi naskah paling awal dari karya Maslama al-Majriti dibuat oleh ahli alkimia al-Jildaki, yang meninggal tak lama setelah 1360, sementara Ibn Khaldun meninggal sekitar 20 tahun kemudian. Namun, tidak ada biografi al-Majriti yang menyebutkan dia sebagai penulis karya ini.

Library : @akhirzaman.id @rabbanians.id

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s