Kenapa Hizbut Tahrir Maskasnya di Inggris ?

Masshar2000.com – Hari gini , ngomongin Hizbut Tahrir memang mengasikkan , karena biarpun disejumlah negara termasuk di Indonesia sudah dibubarkan , namun para militannya tetap merasa organisasi mereka belum bubar . Apalagi kantor pusatnya yang berada di Inggris masih berdiri kokoh .

Ya , tidak banyak yang tahu kalau pusat gerakan Hizbut Tahrir dunia ada di negara Inggris, negara yang jelas tidak memakai sistem khilafah, alias kafir harbi. Selain HT, pusat pergerakan Ikhwanul Muslimin (IM) dan Ahmadiyah juga ada di London, Inggris. Mengapa begitu?

Pengamat gerakan Islam radikal, Ayik Heriyansyah mengungkap alasan-alasan Inggris melindungi gerakan-gerakan radikal Islam yang di negeri asal lahirnya saja ditolak habis. Menurut Ayik, Inggris memiliki kepentingan untuk membuat gerakan yang selama ini dilindungi sebagai cara untuk dijadikan kekuatan penyeimbang, oposisi, atau pengacau bagi dominasi dan kepentingan rival utamanya, yakni Amerika.

Inggris saudara tua Amerika yang pernah menjadi negara Super Power. Inggris menyimpan ambisi untuk mengembalikan supremasi Pax Britanica. Namun kehalang Amerika. Tapi Inggris tidak menunjukkan secara terbuka rivalitasnya kepada Amerika. Inilah alasan HT, Ahmadiyah dan IM punya markaz di London,” kata Ayik yang juga mantan Ketua HTI Provinsi Babel, seperti dikutip dari harakatuna.com

Untuk kepentingan itulah, Inggris mau menfasilitasi gerakan atau organisasi Islam dengan mengizinkan London menjadi markas. “Inggris memandang gerakan/organisasi tersebut bisa dijadikan proxi,” lanjut Ayik.

Seperti kita ketahui bersama HT adalah oranisasi trans nasional yang paling getol meneriakkan negara islam atau kilafah .

Sejarah wahabi sejak berdiri hingga mapan sekarang ini diwarnai dari pusara konflik yang dibantu oleh Inggris dan sekutu negara lainnya. Sayang, tidak banyak yang mengetahui sejarah berdirinya pemahaman wahabi dan kerajaan Arab Saudi hingga di Indonesia memiliki basis pengembangan yang mudah dilacak.

Berikut kami sajikan tahun per tahun, tragedi apa saja yang terjadi berkaitan dengan sejarah kelam wahabi.

Tahun 1701: Muhammad Bin Abdul Wahab dilahirkan di Uyainah, Nejd.

Tahun 1713-an ke atas: Pergi ke Basrah untuk menuntut ilmu, di sana Muhammad Bin Abdul Wahab bertemu Mr. Hempher, mata-mata Inggris yang mengaku sebagai Muslim dari Turki yang punya misi mencari kelemahan untuk menghancurkan Khilafah Turki Ottoman dari dalam.

Hempher menggunakan Muhammad Bin Abdul Wahab sebagai boneka penyebaran mazhab baru yang “bebas” dengan dalih kebebasan ijtihad “mengkaji langsung dari Qur’an dan Hadits” walaupun menyelisihi pemahaman para sahabat, para Imam Mazhab yang 4 dan para ulama mu’tabar.

Hempher menjanjikan dukungan dana dan senjata dari Inggris bagi Imam Mujtahid yang baru muncul ini. Tujuan utama Hempher adalah agar Muhammad Bin Abdul Wahab mencetuskan revolusi pemberontakan melepaskan diri dari Khilafah Islam Turki Ottoman.

Wal-hasil Khilafah Turki Ottoman berhasil dihancurkan atas campur tangan Mr.Hampher dari Inggris, lucunya sekarang ada gerakan yang ingin memperjuangkan Khilafah tapi Kantor Pusatnya juga ada di Inggris.

Nah semestinya dari sini kita bisa menarik benang merahnya, bagaimana bisa orang yang dulu menghancurkan Turki Ottoman sekarang mau mendirikan Khilafah ?

Masih percaya mereka mau memperjuangkan islam secara kaffah ?

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s