Jawaban Habib Umar Soal Perang di negaranya Yaman

Assallamu’allaikum mass-miss sadayana

Masshar2000.com – Siapa tak kenal habib Umar , ulama dan juga habib paling berpegaruh ini namanya memang kesohor di seluruh dunia . Tak kurang dari 40 negara sudah beliau kunjungi dan murid-muridnya banyak tersebar di negara-negara termasuk di negara amerika dan juga di eropa yang mayoritas pemeluk agama selain islam .

Habib Umar adalah gurunya para habib diseluruh dunia , beliau hafidz Quran dan juga hafal puluhan ribu hadits beserta pemahamannya .Jika ada yang bertanya siapa wali Allah abad ini , mungkin tidak berlebihan jika beliaulah orangnya .

Dalam safari dakwahnya , habib Umar juga hadir di Semarang .
Rabu sore (25/09/2019) di Universitas Islam Sultan Agung, Semarang, ada salah satu peserta Multaqo yang bertanya kepada Guru Mulia Al Musnid Al Habib Umar bin Hafidz tentang apa saja ikhtiar dari Para Ulama Yaman menyikapi konflik politik dan kekacauan di daerah Yaman?

Seperti kita ketahui di negara asalnya habib Umar ini sedang dilanda perang saudara , dan negara asing seperti Arab Saudi pun menambah penderitaan rakyat dengan seringnya memborbardir negara mayoritas islam ini .
Jawaban Guru Mulia sangat bijak dan sangat mengena, ini menjawab secara tegas dan lugas.

Inti dari Jawaban Guru Mulia itu adalah bahwa konflik yang terjadi di Yaman adalah tentang politik perebutan kekuasaan serta campur tangan pihak asing yang semakin memperkeruh suasana.

Para Ulama di Yaman lebih memilih untuk tetap berpegang teguh di jalan dakwah karena bagaimana mungkin para Ulama itu menjerumuskan dirinya kepada perkara yang ‘lebih hina’ dari mengemban amanah dakwah Rasulullah?

Jika mereka lebih sibuk berbuat seperti itu sehingga tidak sempat memikirkan untuk mengemban amanah dakwah, lalu bagaimana mungkin Para Ulama yang sibuk mengemban amanah dakwah ikut-ikutan memikirkan hal yang jauh lebih rendah nilainya dari amanah dakwah itu sendiri?

Saat Guru Mulia menjawab seperti itu lalu secara spontan tepuk tangan ribuan peserta Multaqo menggema di Auditorium Unissula.

Begitulah seharusnya wali Allah menyikapi keadaan negrinya yang kacau akibat politik . Tentu , jika tetap bergerak di jalur politik setidaknya ikut membantu pemerintah dalam membendung aksi-aksi radikal melalui dakwaknya , jangan malah memprovokasi rakyat untuk memberontak pemimpinnya yang jelas-jelas diharamkan dalam syariat islam .

Semoga bermanfaat ,
Wassallamu’allaikum…

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s