Kontroversi Mulan Jameela jadi Anggota DPR

M2000.Jakarta – Bupati Garut Rudy Gunawan prihatin atas pencoretan calon terpilih anggota DPR dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ervin Luthfi oleh KPU. Warga Garut juga mempersoalkan pencoretan nama Ervin.

Hal itu lantaran muncul nama Mulan Jamela menggantikan kursinya di DPR .
“Mengapa Mulan? Saya tidak tahu. Saya ikut prihatin karena Ervin yang merupakan putra daerah Kabupaten Garut menjadi harapan kami untuk bisa menyampaikan aspirasi di parlemen,” kata Rudy Gunawan di Garut, Senin (23/9/2019).

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU Nomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019 tanggal 16 September 2019 yang mengubah SK KPU Nomor 1318/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VIII/2019, posisi Ervin Luthfi digantikan oleh Mulan Jameela, artis yang juga istri musisi Ahmad Dhani.

Rudy yang merupakan anggota Dewan Pembina Partai Gerindra menyatakan dirinya belum mengetahui alasan penggantian caleg terpilih oleh DPP Gerindra.

Ervin yang mengumpulkan 33.938 suara menempati urutan ketiga perolehan suara terbanyak dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Jawa Barat XI, sedangkan Mulan berada di peringkat kelima dengan 24.192 suara. Di daerah pemilihan yang meliputi Kabupaten Garut dan Kota/Kabupaten Tasikmalaya, Gerindra memperoleh tiga kursi.

Ervin Luthfi dan Fahrul Rozy , dua caleg yang dijegal Mulan Jamela

Selama kampanye pemilu, lanjut Rudy, dirinya pernah bertemu Ervin, tetapi tidak pernah bertemu Mulan Jameela.

Dan ternyata Mulan memang menang gugatan yang mana kubu Mulan menggugat karena perolehan suara partai lebih besar dari suara caleg dan Mulan meminta partailah yang harus menentukan , bukan perolehan suara caleg seperti pada umumnya .

Mulan tetap berhasil melenggang ke Senayan karena menggantikan caleg terpilih atas nama Ervin Luthfi yang meraih suara ketiga terbanyak pada Pileg 2019.
Karena Ervin Luthfi dipecat dari keanggotaan partai Gerindra, maka Fahrul Rozi yang menjadi peraih suara terbanyak keempat harusnya menggantikan Ervin Luthfi.
Namun, Fahrul Rozi ternyata juga dipecat Gerindra sehingga digantikan oleh Mulan Jameela yang merupakan peraih suara terbanyak di bawah Fahrul Rozi.

Konon beredar kabar Mulan telah keluar modal yang cukup besar dalam pencapresan Prabowo , makanya Mulan protes .

Tentu saja langkah mulan kedepan sebagai anggota dewan tidak akan berjalan mulus , karena diberitakan kubu Ervin juga akan menggugat balik karena merasa diperlakukan tidak adil dan tidak taat aturan .

Tapi ngomong-ngomong apakah Mulan akan menjadi ” Makluk Tuhan yang Paling Seksi ” di senayan ?

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s