Mengenal Lora Fadil , Anggota DPR yang Beristri Tiga

M2000.Jakarta – Selain Mulan Jamela yang menjadi sorotan media karena di sebutkan merebut kursi orang saat pelantikan anggota DPR beberapa waktu lalu , ternyata ada satu lagi yang menjadi pembicaraan publik.

Adalah Achmad Fadil Muzaki Syah atau akrab disapa Lora Fadil, anggota DPR dari Fraksi Nasdem yang kini tengah menjadi sorotan publik itu .
Bagaimana tidak, saat dirinya dilantik sebagai anggota DPR periode 2019-2024, Fadil memboyong ketiga istrinya.
Tidak hanya itu, dia juga tertidur pada saat pelantikan anggota DPR yang digelar pada Selasa, 1 Oktober 2019.

Lora Fadil berdalih saat itu kondisinya sangat ngantuk karena kurang tidur dan istirahat pada malam sebelum pelantikan.

“Itu memang dari kemarin enggak tidur, jadi dari Senin siangnya enggak tidur karena banyak acara di hotel, ketemu teman, acara KPU kan, sampai malamnya juga engak bisa tidur,” kata dia.

Lora Fadil merupakan pria kelahiran 21 Oktober 1979. Dia terpilih sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur III periode 2019-2024. Dapil ini meliputi Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Bondowoso.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Lora Fadil? Berikut sejumlah hal tentang dirinya:

Raup 40.713 suara

Lora Fadil resmi dilantik sebagai anggota DPR-RI periode 2019-2024. Lora Fadil unggul di daerah pemilihan Jawa Timur III meliputi Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Bondowoso dengan memperoleh 40.713 suara.

Sebelumnya, Lora juga pernah menjadi anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada periode 2009-2014 silam.

Putra KH Achmad Muzakki Syah

Lora Fadil adalah putra dari pengasuh Pondok Pesantren Al Qodiri, Jember, Jawa Timur, KH Ahmad Muzakki Syah. Sebagai informasi, Pondok Pesantren Al-Qodiri memiliki santri sekitar 3.500 orang.

Selain menyelenggarakan pengajian kitab kuning dengan model sorogan, pesantren ini juga mendirikan lembaga formal, yaitu TK, SD, SMP, MTs, MA, SMK, dan STAIQOD (Sekolah Tinggi Agama islam Al-Qodiri).

Punya 3 Istri

Saat acara pelantikan, Selasa, 1 Oktober lalu, Lora Fadil menarik perhatian publik dengan memboyong ketiga istrinya. Tiga istrinya, yakni Siti Aminah, Yeni Kurnia, dan Novita, menunjukkan kekompakan mereka.

“Saya beristri 3 itu secara sah secara hukum agama dan hukum negara jadi semua melalui KUA semua. Jadi sudah namanya kekompakan dan kerukunan sudah betul terjadi di situ jadi natural saja semuanya,” ujar Lora.

Hidup Rukun dengan Tiga Istri

Lora Fadil bercerita, tentang kehidupan rumah tangganya selalu rukun setelah terjadi poligami. Bahkan, Lora mengatakan hidup satu rumah dengan ketiga istrinya, yakni Siti Aminah, Yeni Kurnia, dan Novita.

“Kami satu rumah, bahkan tidak jarang kami tidur, kadang bertiga. Contoh kayak hari ini pelantikan ini kami kan hanya dapat hotel satu jadi ya satu kamar,” katanya.

Dia menambahkan, doa ketiga istrinya pula yang mengantarkan Lora melenggang ke Senayan. Doa istri, katanya, menjadi dukungan paling berarti.

“Keluarga itu khususnya istri sangat berperan penting menurut saya karena tanpa dukungan istri kita tidak bisa maksimal menyentuh konstituen. Jadi doa dan dukungan istri sangat maksimal dan Alhamdulillah istri saya kali ini sangat dukung penuh untuk berkampanye bersosialisasi akhirnya terpilih lagi,” katanya.

Alasan Para Istri ingin Berpoligami

Istri pertama Lora Fadil, Siti Aminah mengatakan, tidak keberatan saat sang suami ingin berpoligami. Menurut Aminah, suami tidak berubah saat menikah lagi.

“Saya coba jalanin saja, saya coba kenal sama anaknya, anaknya kok baik, akhirnya saya setuju. Mas Fadilnya juga saya lihat tidak berubah, tetap sayang sama istri, sama anak,” kata Aminah, istri pertama Lora.

Sementara itu, istri ketiga Lora Fadil, Novita mengatakan, saat awal pernikahannya ada rasa iri dan cemburu dengan istri-istri Fadil lainnya. Namun seiring waktu, dan dipersatukan dengan tinggal satu rumah rasa iri dan cemburu sudah menghilang.

“Mungkin awal iri, setelah kita sering bareng, satu rumah sudah enggak ada iri-iri, cemburu-cemburu enggak ada. Kuncinya itu harus disatukan,” kata Novita, istri ketiga Lora Fadil.

Fadil mengaku, sudah cukup lama berpoligami yakni 8 tahun dan memiliki 7 anak dari istri-istrinya itu. “Sudah terjalin lama sekali. Anak saya dengan istri ketiga saja usianya 6 tahun sudah. Istri pertama 3 anak, istri kedua 2, istri ketiga 2 juga,” ucapnya.

Bagaimana pendapat anda ?

Library : Merdeka.com

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s