Siapa Sebenarnya Ki Sabdo , Dukun yang Mengaku Orang Suruhan Jokowi

M2000.Jakarta – Beberapa hari sebelum pelantikan presiden , masyarakat dihebohkan dengan video seorang dukun berpakaian hitam di gedung DPR yang mengaku disuruh Jokowi untuk mengamankan pelantikan presiden .

Seseorang yang berpakaian hitam tersebut disebut sebagai ki Sabdo mengaku menyuruh nyi roro kidul dan lain-lain untuk membantu mengamankan pelaikan presiden dan tentunya keamanan NKRI .
Tentu saja akibat viralnya video tersebut , pihak Jokowi mendapatkan fitnah karena percaya dukun , terlebih wakilnya adalah Maaruf Amin yang seorang kyai .

Benarkah ki Sabdo orang suruhan Jokowi ?

Mari kita lihat rekam jejak digitalnya yang sudah dicatat media .
Ki Sabdo Jagad Royo, Presiden Dunia Alam Gaib, begitulah dia menyebutkan identitasnya, kembali membuat ramai masyarakat Indonesia. Tepatnya, menjelang dua hari pelantikan Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin, yang akan digelar tanggal 20 Oktober 2019 datang.

Melalui videonya, Ki Sabdo menyampaikan disuruh oleh Jokowi untuk mengamankan area pelantikan di gedung DPR/MPR secara spiritual. Video yang memantik reaksi luas masyarakat dan menjadi viral di dunia maya.

Siapakah Ki Sabdo yang mengklaim sebagai Presiden Dunia Alam Gaib ini?
Dari penelusuran berbagai sumber , sosok paranormal yang juga menyebut dirinya pebisnis ini, ternyata cukup familiar dengan dunia teknologi. Berbagai videonya di Channel YouTube bertebaran dan mendapat respon terbilang tinggi.

Isu dalam setiap videonya juga memang terbilang kontroversial, yaitu politik. Serta berhubungan dengan para elite politik yang berkuasa di republik ini, seperti Jokowi maupun Prabowo.

Tapi, yang kini kembali ramai dari sosok Ki Sabdo adalah videonya terkait dirinya yang siap untuk menjadikan Jokowi atau Prabowo menjadi presiden 2019. Video itu di-posting di bulan Agustus 2018 lalu. Dimana, Presiden Dunia Alam Gaib ini menyampaikan siap untuk memenangkan salah satunya menjadi presiden.

Bila tak terbukti dirinya juga siap untuk ditembak mati oleh salah satunya (Prabowo atau Jokowi).
Saya Ki Sabdo Jagad Royo, Presiden Dunia Alam Gaib. Sudah dikasih tahu penguasa gaib istana. Siap memenangkan anda berdua jadi presiden 2019,” ucapnya.

Ki Sabdo juga dengan tegas mengatakan siap ditembak mati dan bertanggungjawab secara hukum apabila salah satu yang didukungnya tak jadi Presiden 2019. Sambil mengingatkan Jokowi jangan terlalu percaya diri bisa kembali jadi presiden.

Contohnya Ahok, saya yang mengalahkan Ahok. Karena dia jahat, kejam dan dholim kepada saya,” tegasnya sambil menyebutkan, bahwa apa yang disampaikannya bisa dipertanggungjawabkan.
Dirinya juga menyebutkan alamat rumahnya di jalan Kedung Kintir 1 Surabaya dan menyebutkan nomor hapenya.

Perjalanan waktu, Ki Sabdo merapat dan memberi dukungan kepada Prabowo. Dirinya menegaskan ulang, apabila pernyataannya salah, Ki Sabdo siap menerima sanksi pidana kurungan dan tembak mati di tempat.

Dan yang melakukan eksekusi tersebut Prabowo Subianto sendiri, bukan orang lain,” kata Ki Sabdo di panggung deklarasi Rumah Polonia, beberapa tahun lalu.

Hal inilah yang membuatnya kini menjadi bahan kritikan warganet. Saat dirinya secara langsung berada di belakang Jokowi yang akan dilantik kembali menjadi Presiden 2019-2024.

Padahal di video lainnya, Ki Sabdo menyampaikan, bahwa Jokowi yang jadi presiden, tapi Prabowo yang akan dilantik. Seperti yang kini beredar videonya di YouTube dengan tanggal tayang 21 April 2019.

Tak hanya itu, Ki Sabdo yang menyebutkan dirinya diperintah Jokowi untuk mengawal pelantikan secara spiritual. Juga pernah memposting videonya yang dipublikasikan tanggal 4 Oktober 2019. Dimana, dalam video itu dinyatakan, korban akan terus naik selama Jokowi jadi presiden.

Sudah saya ingatkan jauh hari. Dari 2012 sampai kini, stop sudah Jokowi jadi presiden. Satu kali saja karena Jokowi minta tumbal ratusan sampai jutaan korban. Ini yang sudah antri jadi korban itu ribuan, ratusan ribu,” ucapnya.

Sebenarnya saya tak ingin sampaikan ini. Tapi terus didatangi gaib disuruh menyampaikan,” lanjut Ki Sabdo.

Berbagai pernyataan itulah yang dianggap warganet bertolak belakang dengan postingannya saat ini. Dimana, terlihat Ki Sabdo mendukung Jokowi dan mengerahkan jin kayangan, Nyi Roro Kidul, Nyai Blorong dan lainnya untuk menjaga dan mengamankan pelantikan Jokowi.

Nah , dari jejak digital pernyataannya selalu kontroversial , misalnya siap memenangkan jokowi atau prabowo , ya sudah jelas karena kontestannya cuma Jokowi dan Prabowo. Kedua, dia adalah pendukung Prabowo , kenapa setelah Prabowo kalah dia mengaku menjadi pendukung Jokowi .

Dari dua pernyataan itu saja , sudah jelas dukun ini hanya iseng dan bohong-bohongan , tujuannya adalah membuat gaduh dan mungkin untuk menjatuhkan citra Jokowi dimata masyarakat apalagi pemilihnya yang muslim .

Jadi jangan mudah percaya dengan omongannya karena kalaulah dia memang dukun sakti , pastilah ramalannya banyak yang benar dan tidak mencla-mencle , pagi A sore B .Apalagi dia sudah berani menggadaikan reputasinya sebagai dukun , ramalannya tidak ada yang benar .

Saya yakin kalau pak Jokowi dan staf kepresidenan nonton video pengakuan ki Sabdo ini pada senyum-senyum sendiri sambil ngopi.

https://youtube.com/watch?v=M28djpl-xFM&t=68s

One thought on “Siapa Sebenarnya Ki Sabdo , Dukun yang Mengaku Orang Suruhan Jokowi”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s