Catatan Maulid : Rosulullah Merindukan Kita , Umat Akhir Zaman

Assallamu’allaikum mass-miss sadayana

Masshar2000.com – Salah satu tujuan dirayakannya maulid nabi adalah untuk mengingat nabi Muhammad saw .

Kisah tentang perjalaman nabi memang sering kita dengar tiap hari diberbagai tempat dan kegiatan atau kajian-kajian , tapi kita akan semakin bergetar jika kisah perjalanan rosulullah ini di bawakan penceramah saat maulidan dimana bulan maulid adalah bulan kelahiran nabi Muhammad saw .

Bahkan dalam satu riwayat , paman nabi Abu Lahab tidak mendapatkan siksa kubur karena sangat bergembira atas kelahiran nabi .
Seperti kita ketahui , Allah dalam firmannya surat Al Lahab mengatakan bahwa Abu Lahab akan menjadi penghuni neraka padahal saat ayat ini turun Abu Lahab masih hidup . Bisa saja Abu Lahab mendapat hidayah dan masuk islam , tapi nyatanya kan tidak , Abu Lahab tetap kafir dan bahkan memusuhi nabi yang keponakannya sendiri .
Itulah kebenaran Al Quran yang merupakan firman Allah dan tidak ada yang menandinginya .

Topik Maulid kali ini adalah ” Rasulullah Rindu Kita “

Dari Ibnu Abbas r.a, diriwayatkan suatu ketika selepas shalat shubuh, seperti biasa Rasulullah duduk menghadap para sahabat. Kemudian beliau bertanya, “Wahai manusia siapakah makhluk Allah yang imannya paling menakjubkan?”

Para sahabat menjawab, “Malaikat, ya Rasulullah” Rasulullah berkata, “Bagaimana malaikat tidak beriman, sedangkan mereka pelaksana perintah Tuhan?” Kemudian sahabat menjawab lagi, “Kalau begitu, para Nabi ya Rasulullah.”

Kemudian Rasulullah berkata lagi, “Bagaimana nabi tidak beriman, sedangkan wahyu dari langit turun kepada mereka?” Untuk ketiga kalinya sahabat menjawab, “Kalau begitu para sahabat-sahabatmu, ya Rasulullah.” Kemudian Rasulullah pun berkata lagi, “Bagaimana sahabat-sahabatku tidak beriman, sedang mereka menyaksikan apa yang mereka saksikan. Mereka bertemu langsung denganku, melihatku, mendengar kata-kataku, dan juga menyaksikan dengan mata kepala sendiri tanda-tanda kerasulanku.”

Lalu Nabi Muhammad terdiam sejenak. Kemudian dengan lembut beliau bersabda: “Yang paling menakjubkan imannya adalah kaum yang datang sesudah kalian semua. Mereka beriman kepadaku, tanpa pernah melihatku. Mereka membenarkanku tanpa pernah menyaksikanku. Mereka menemukan tulisan dan beriman kepadaku. Mereka mengamalkan apa-apa yang ada dalam tulisan itu. Mereka membela aku seperti kalian membelaku. Alangkah inginnya aku berjumpa dengan saudara-saudaraku itu.”

(HR. An Nasa’i dan Ibnu Hibban dalam Kitab Shahihnya).

Dibulan Maulid ini , mari kita tingkatkan keimanan kita dengan menyintai nabinya , perbanyak sholawat .
setiap kita sekali sholawat , kita mendapatkan 10 pahala kebaikan , setiap kita sholawat 10 kali kita mendapatkan 100 kali pahala kebaikan dan begitu seterusnya .

Ketika Allah memerintahkan sholat , Allah tidak sholat , ketika Allah memerintahkan puasa Allah pun tidak puasa , tapi ketika Allah memerintahkan sholawat ,Allah pun ikut bersholawat .

Rasulullah pernah bersabda:

مَنْ صَلَّى عَلَيَّ وَاحِدَةً صَلَّى الله عَلَيْهِ عَشْرًا

Artinya: “Barangsiapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah bershalawat kepadanya sepuluh kali.”

Itulah keistimewaan sholawat .
Salah satu bentuk kecintaan kita kepada nabi selain mengikuti sunahnya adalah bersholawat

Kita tidak perlu dalil untuk mencintai nabi , karena nabi pun iklas mencintai kita umatnya .
Kalau kita masih belum iklas mencintai dan masih menanyakan dalilnya , bagaimana mungkin kita mendapatkan syafaatnya . Karena cinta tak butuh dalil .
Percayalah bahwa sholawat adalah kunci syafaat .

Semoga bermanfaat ,
Wassallamu’allaikum…

Ngobrol disini !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s