Kamu Tidak Sendiri , Ingatlah Bahwa para Nabi Pernah Sepertimu

Assallamu’allaikum mass-miss sadayana

Masshar2000.com – Sebagai manusia kadang kita suka mengeluh , itu wajar sangat manusiawi.
Tapi yang terpenting adalah jangan terlarut dalam kesedihan dari suatu masalah yang datang .
Dan ingatkah bahwa kamu tidak sendiri , sebelum kamu pastilah sudah ada orang -orang terdahulu yang pernah mengalaminya .

Ketika dirimu di caci atau di hina …
Percayalah itu adalah cara Tuhan menyabarkanmu …
Kelak kamu akan sadar cacian dan hinaan itu adalah Asbab dari kebaikan…

Jangan pernah lupa Ketika kamu terluka oleh orang-orang yang sedarah dengan Anda, ingatlah Nabi Yusuf sebagai orang yang dikhianati oleh saudara-saudaranya sendiri.

Ketika kamu ternyata menemukan orang tuamu yang menentang keinginanmu , ingatlah Nabi Ibrahim ketika ayahnya sendiri membawanya pada api.

Ketika kamu terjebak oleh masalah di mana sepertinya tidak ada jalan keluar, ingatlah Nabi Yunus ketika terjebak di dalam perut ikan paus.

Ketika seseorang memfitnahmu, ingatlah Aisyah yang difitnah oleh seluruh kota ketika itu.

Jika kamu sakit dan kamu menangis karena rasa sakit, ingatlah Nabi Ayub. Apakah sakitmu melebihi sakitnya sang Nabi?

Ketika kamu kesepian belum mendapatkan pasangan , ingatlah Nabi Adam yang diciptakan sendirian dan baru dipertemukan Hawa setelah 200 tahun .

Bila kamu tidak dapat melihat logika di sekitar tempat tinggalmu , ingatlah Nabi Nuh yang membangun sebuah bahtera tanpa mempertanyakan untuk apa.

Jika kamu diejek oleh saudara sendiri, keluarga, teman-teman dan dunia pada umumnya, maka ingatlah pada yang tercinta Nabi Muhammad SAW yang ditentang oleh pamannya bahkan hendak dibunuh .

Ketahuilah bahwa Allah SWT sudah mengutus para nabi itu kepada kita agar kita bisa bertahan dalam kesabaran..
. .إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ .

sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar

Mari sejenak bertafakur di masa nabi-nabi Terdahulu

Semoga bermanfaat ,
Wassallamu’allaikum …

Library : @sufi.indonesia

View this post on Instagram

Ketika dirimu di caci atau di hina … Percayalah itu adalah cara Tuhan menyabarkanmu … Kelak kamu akan sadar cacian dan hinaan itu adalah Asbab dari kebaikan… Jangan pernah lupa Ketika Anda terluka oleh orang-orang yang sedarah dengan Anda, ingatlah Nabi Yusuf sebagai orang yang dikhianati oleh saudara-saudaranya sendiri. Ketika Anda ternyata menemukan orang tua Anda menentang Anda, ingatlah Nabi Ibrahim ketika ayahnya sendiri membawanya pada api. Ketika Anda terjebak oleh masalah di mana sepertinya tidak ada jalan keluar, ingatlah Nabi Yunus ketika terjebak di dalam perut ikan paus. Ketika seseorang memfitnah Anda, ingatlah Aisyah yang difitnah oleh seluruh kota ketika itu. Jika Anda sakit dan Anda menangis karena rasa sakit, ingatlah Nabi Ayub. Apakah sakit Anda melebihi sakitnya sang Nabi? Ketika Anda kesepian, ingatlah Nabi Adam yang diciptakan sendirian. Bila Anda tidak dapat melihat logika di sekitar Anda, ingatlah Nabi Nuh yang membangun sebuah bahtera tanpa mempertanyakan untuk apa. Jika Anda diejek oleh saudara sendiri, keluarga, teman-teman dan dunia pada umumnya, maka ingatlah pada yang tercinta Nabi Muhammad SAW. Allah SWT sudah mengutus para nabi itu kepada kita agar kita bisa bertahan dalam kesabaran.. . .إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ . . . sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar . Lopee Pull🌹 ~MasMaryo . . #Mari sejenak bertafakur di masa Nabi² Terdahulu #iqrokitabaka#hakekat#sufi

A post shared by SUFI INDONESIA 🇮🇩 (@sufi.indonesia) on

Ngobrol disini !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s