PM Israel Berjanji Akan Mencaplok Lembah Jordan dan Tepi Barat Jika Terpilih Kembali

M2000.Com – Kabar tidak enak kembali datang dari saudara kita di Palestina .Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menggandakan janjinya akan mencaplok Lembah Yordan dan semua pemukiman di Tepi Barat saat pemilihan Israel semakin dekat.

Netanyahu bersumpah akan “menerapkan kedaulatan Zionis Israel atas Lembah Yordan dan Laut Mati Utara … tanpa penundaan dan tanpa veto dari [gabungan senior mayoritas Arab) Daftar anggota parlemen] Ahmad Tibi.

Ahmad Tibi adalah anggota Arab di Knesset telah dikritik oleh para politisi Zionis Israel karena posisi anti-Zionisnya serta hubungannya yang dekat dengan partai-partai Palestina.

“Tidak hanya kita tidak akan mencabut siapa pun, kita akan menerapkan hukum Zionis Israel untuk semua permukiman Zionis Israel tanpa kecuali,” tambah Netanyahu.

Pernyataan itu dikeluarkan beberapa jam setelah saingan utama Netanyahu, pemimpin partai Biru dan Putih Benny Gantz, mengatakan dia akan bekerja untuk memajukan pencaplokan Lembah Yordan “dalam koordinasi dengan komunitas internasional” jika dia memenangkan pemilihan umum 2 Maret.

Netanyahu mendesak Gantz untuk tidak menunggu sampai setelah pemilihan, tetapi lebih mendukung tindakan jika diajukan ke parlemen Israel (Knesset) untuk pemungutan suara.

“Mengapa harus menunggu sampai setelah pemilihan jika memungkinkan untuk menerapkan kedaulatan atas Lembah Yordan dengan persetujuan luas di Knesset? Benny Gantz, saya mengharapkan jawaban Anda malam ini, kecuali Ahmad Tibi memveto Anda, “kata perdana menteri Israel.

Gantz balas dengan tweeting, “Pertama kita akan membahas kekebalan dan kemudian kita akan mengelola menerapkan kedaulatan,” mengacu pada permintaan Netanyahu dari Knesset untuk dibebaskan dari penuntutan dalam tiga kasus korupsi yang dituduhkan kepadanya.

Pada bulan September 2019, tepat sebelum pemilihan terakhir, Netanyahu bersumpah bahwa jika terpilih kembali, dia berencana untuk mencaplok bagian-bagian “vital” tambahan dari Tepi Barat di luar Lembah Yordan dan blok-blok pemukiman utama, dan melakukannya dengan berkoordinasi dengan Amerika Serikat.

Artinya , dari kedua kandidat yang akan bertarung di pemilu Israel nanti , semuanya punya misi yang sama ” Mencaplok Kedaulatan Israel ” .

Library : @rumtimur

Ngobrol disini !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s