Pesan Habib Umar di Bulan Rajab

Assallamu’allaikum mass-miss sadayana

M2000 – Tahun 2020 atau tahun 1441 H , 1 rajab jatuh pada tanggal 25 februari hari selasa .

Terdapat 4 (empat) bulan suci yang dikenal tradisi Islam, keempatnya secara berurutan adalah: Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram, dan satunya adalah Bulan Rajab.

Beberapa alasan kenapa bulan-bulan tersebut dinamakan bulan haram adalah :
Pada bulan tersebut diharamkan berbagai pembunuhan. Orang-orang Jahiliyyah pun meyakini demikian.
Pada bulan tersebut larangan untuk melakukan perbuatan haram lebih ditekankan daripada bulan yang lainnya karena mulianya bulan itu.

Demikian pula pada saat itu sangatlah baik untuk melakukan amalan ketaatan. (Lihat Zaadul Masiir, tafsir surat At Taubah ayat 36)
Allah SWT berfirman :
إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللَّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِي كِتَابِ اللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ذَلِكَ الدِّينُ الْقَيِّمُ فَلا تَظْلِمُوا فِيهِنَّ أَنْفُسَكُمْ وَقَاتِلُوا الْمُشْرِكِينَ كَافَّةً كَمَا يُقَاتِلُونَكُمْ كَافَّةً وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ مَعَ الْمُتَّقِينَ

Artinya :
Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram.
Itulah (ketetapan) agama yang lurus, Maka janganlah kamu Menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana merekapun memerangi kamu semuanya, dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa. (QS. At-Taubah : 36).

Habib Umar bin Hafidz dari Hadramaut yang kita kenal sebagai habibnya habib atau juru bicaranya habib mengingatkan kita akan keutamaan bulan rajab ini .
Habib juga memberikan pesan khusus kepada kaum muslimin di seluruh dunia agar mengamalkan seperti yang dipesankan beliau .

Dan berikut pesan habib Umar dibulan rajab ini :

Semoga bermanfaat ,

Wassallamu’allaikum…

Ngobrol disini !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s