Selamat Jalan Rumini , Surga Menantimu

Masshar2000.com – Bencana alam yang menerjang kawasan gunung Semeru menyisakan banyak kisah pilu .

Selain terjangan lahar dingin yang mengalir deras karena bersamaan dengan guyuran hujan , terjangan hawa panas juga menimpa beberapa desa disekitar lokasi .Ribuan warga mengungsi karena ingin menyelamatkan diri tanpa memikirkan rumah dan harta mereka .

Sehari pasca kejadian tercatat ratusan rumah terbenam lumpur setinggi 4 meter sehingga hanya menyisakan atap rumah sebagai tanda bahwa ditempat tersebut pernah terjadi bencana besar sebagai peringatan dan pembelajaran bagi umat setelahnya .

Namun ada kejadian yang kisahnya patut diangkat ke permukaan tentang bagaimana seorang anak yang tidak mau meninggalkan ibunya yang sudah renta untuk menyelamatkan diri . Ia rela menemani sang ibu yang sudah tidak bisa berjalan , memeluknya dan menghadapi terjangan awan panas dalam pelukan sang ibu tersayang sampai akhir hayatnya .

Dialah Rumini , wanita tangguh yang benar-benar yakin bahwa surga ada dibawah telapak kaki ibu .

Mungkin kita semua harus belajar darimu tentang mencintai, terutama ibu. Tak rela kau tinggalkan ibumu saat erupsi Semeru menyerang desamu, Curah Kobokan, Candipuro, Lumajang, Sabtu 4 Desember 2021.

Seperti diberitakan , Rumini (28) ditemukan meninggal dunia berpelukan dengan sang ibu, Salamah (71) yang sudah renta dan tak sanggup berjalan. Pilihan berat bagi Rumini, antara lari menyelamatkan diri atau meninggalkan sang ibu yang tak sanggup berjalan. Rupanya Rumini memilih untuk mendekap sang ibu berjuang hadapi terjangan erupsi Semeru. Jasad keduanya ditemukan di dapur rumah mereka.

Namamu melangit, malaikat menyambut ruh yang mewangi meski tubuh terbakar material panas, nafas terakhir mu saat memeluk ibumu, InsyaAllah seluruh penduduk langit kini tengah memelukmu.

Kami seluruh relawan di Semeru tak kuasa membendung haru, Rumini telah ajarkan kami tentang kesungguhan mencintai dan berbakti kepada ibu.

Angkat topi sejuta kali untukmu, Rumini.
Tak terasa air mata menetes menulis kisahmu . Alfatihah…🤲

Mari doakan saudara kita di Lumajang semoga tetap diberi ketabahan dalam menghadapi ujian ini .

Kalian tidak sendiri , kami ada bersama kalian , kita adalah satu tubuh yang akan sakit jika sebagian tubuh lainnya sakit .

Mari berpartisipasi , bantu meringankan penderitaan mereka . Sisihkan sebagian rejekimu untuk membersihkan hartamu .Hal kecil yang kita lakukan hari ini tidaklah terlalu kecil bagi mereka .

Silahkan simak video singkat ini :

Kisah ini disadur dari :
Tim Relawan Bencana Semeru

Satu komentar pada “Selamat Jalan Rumini , Surga Menantimu”

Ngobrol disini !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: