TiPS iRiT BBM -Kenali motor kamu

Assallamu’alaikum mass n’ miss sadayana.

Ngomongin soal motor tentu gak ada habisnya,karena dari sebagian besar kita pasti lbh banyak yg menggunakan motor dibanding mobil(namanya jg di negara berkembang),apalagi dibanding naik sepeda ontel..yg smakin antik dan menjadi barang langka,,kecuali sepeda sport yg kadang seharga motor.
Nah ,tentunya kita yg setiap hari mengendarai motor,harus mengeluarkan uang extra buat beli bensin.Kalau sehari cuma seliter sih mungkin tdk begitu dipermasalahkan,tp gimana jika setiap harinya bisa 2-3 lite
r karena rumah jauh..nah ini masalahnya.
Tapi bagaimana lagi,wong buat cari nafkah..oleh karena itu pilihlah motor yang irit BBM..gak usah motor yg ber
cc besar kalau itu untuk tiap hari.
,tp jika tetap pingin punya motor sport yg ber CC besar dipakai sekali-sekali aja kalau pas jalan-jalan .
Dan berdasarkan data penjualan motor nasional ternyata motor matic yg paling melonjak dan booming ,lihat aja di jalanan sekarang,semua orang gak tua,gak muda,gak cewe,gak cowok (bencong donk)…semua pakai matic.
Motor matik saat ini memang sedang digandrungi masyarakat.

image

Jalanan yang makin macet membuat para rider beralih dari motor bertransmisi manual seperti motor bebek dan sport, ke transmisi otomatis karena lebih praktis.
Dan ternyata banyak lho cewe yang gak bisa naik motor manual,ternyata matic bisa,seperti temen2 kerja masshar di kantor.
Tapi di tengah populernya motor matik, kini pengguna bakal dibuat sedikit repot, lantaran pemerintah akan menaikkan harga BBM subsidi, yang diperkirakan berlaku dini hari nanti..tepatnya hari jum’at legi 21 juni 2013 jam 22.00 wib atau jam 10 malam. Dan ternyata dari tadi sore antrian di semua SPBU mengular,termasuk yg biasanya sepi karena suka mengurangi takaran bensin pun ikut rame.
Baiknya Untuk matik yang telah dilengkapi sistem fuel injeksi, bahan bakar bukan lagi persoalan serius. Tapi, untuk tipe yang masih menggunakan karburator, matik lebih boros BBM dibanding motor bebek.
Tapi, dengan sejumlah rekayasa, ternyata motor matik (tipe karbu) bisa kencang dan irit bahan bakar. Berikut tips nya :

1.bersihkan karburator secara rutin, minimal sebulan sekali. Karburator mengatur suplai bahan bakar ke ruang bakar, sehingga perlu bersih. Saat karburator kotor akan membuat suplai bahan bakar tersendat.

2.ganti oli mesin motor secara berkala dengan jarak tempuh kurang dari 3.000 km. Dengan mengganti oli, komponen yang saling bergesekan tidak cepat aus yang bisa mengurangi kecepatan. Penggantian oli juga akan membuat performa mesin tetap bagus dan halus.

3. gunakan bahan bakar dengan oktan tinggi( disesuaikan kompresi motor) seperti Pertamax maupun Shell Super. Dengan oktan tinggi, bahan bakar cepat meletup dan terbakar sempurna. Selain itu, oktan tinggi tak banyak menimbulkan kerak pada mesin.

Agar konsumsi bahan bakar lebih irit,  jangan menghentakkan gas. Putarlah gas seperlunya dan kurangi pengereman(jangan sering ngerem yg gak perlu ..seperti orang baru belajar naik motor.

Setelah motor matik Anda lebih irit, pasti ingin merasakan bagaimana  larinya?
Berikut tips untuk membuat motor matik bisa berlari kencang:

1.mengganti roller pada bagian dalam Continuously Variable Transmission (CVT). Karena, dengan mengganti roller, performa tarikan akan lebih bertenaga. Gantilah dengan roller standar, misalkan roller yang digunakan 11 gram, maka Anda ganti menjadi 10 gram.

Roller ini berguna untuk memberikan tekanan keluar pada variator, sehingga dimungkinkan variator dapat membuka dan memberikan perubahan lingkar diameter lebih besar terhadap belt drive, sehingga motor dapat bergerak.

2. bersihkan busi, dengan begitu pada sektor pengapian akan lebih sempurna, sehingga pembakaran di ruang mesin menjadi lebih baik karena kualitas percikan busi meningkat.

3.mengganti fanbelt dengan ukuran yang lebih tebal dan keras, hal tersebut dapat membuat tarikan lebih responsif.

4.mengganti koil, hal ini guna memberikan percikan api yang lebih maksimal pada pengapian.

5.ganti CDI. Meski CDI standar bawaan pabrik sudah baik, ada baiknya diganti dengan merek lain yang lebih mendongkrak performa.

6. kurangi bobot berlebihan, hindari pemakaian aksesori berlebihan yang dapat menambah beban saat motor berlari. Sebaliknya gunakan variasi yang lebih ringan seperti velg aluminium(kalau perlu diet jg boleh…hehehehe).

Nah mass miss semua pastinya pingin motornya irit dan performa tetap terjaga kan?Mangkanye massbro,motor jgn di neko-nekoin,,dan tahu gak insinyur2 jepang itu ampe botak buat bikin motor irit,eh di indonesia malah pada dibikin boros biar kenceng katanya..padahal speed cuman nambah dikit.
Coba terapkan tips diatas pada motor kamu…..dijamin motor ngacir dan dompet dikantong tetap tebal…kalau ada saran atau tips lain, silahkan di share disini….mari berbagi….

Library: berbagai sumber dan pengalaman pribadi
Powered by :http://masshar2000@facebook.com

Iklan

JIKA BUMI DI BOR SAMPAI TEMBUS ???

Pernahkah Mass bro dan miss bro berpikir ,Di mana Lokasi di
Bawah Posisi mass dan miss bro berpijak di Bumi ini…??

Assallamu’alaikum mass n’ miss sadayana.
Yuk kita iseng aja buat perumpamaan..
Pernahkah terpikir dimana posisi di bumi yang tepat
berada di bawah berlawanan dengan posisi kita?
Waktu
kecil mungkin ada yang pernah bilang bahwa kalau kita
gali tanah di bawah kita sampai tembus di permukaan
bumi di bawah kita, maka lokasinya itu di Cina. Ah, itu
cuma dongeng masa kecil.
Kenyataannya Cina posisinya adalah tepat berlawanan
dengan Argentina. Kalau Anda membuat peta yang
menunjukkan dimana dua lokasi di belahan bumi saling
berlawanan, nanti bentuknya akan mirip seperti ini:

image

Titik-titik berlawanan pada bumi dinamakan antipoda.
Penasaran dimana lokasi yang tepat di bawah lokasi
Anda berada?
Ada Peta Antipode yang bisa
menemukan antipode dari semua lokasi di bumi.
Kebanyakan lokasi di bumi akan menemukan antipode-
nya masing-masing di lautan, maklum sebagian besar alias dua pertiga luas
permukaan bumi ini lautan; dan beberapa beruntung menemukan antipode yang keren!
Ini contohnya:

image

Kalo Anda di Jakarta menggali tanah hingga tembus ke
bawah bumi, kira-kira nongolnya di mana ya? Ternyata
di Bogotta, Columbia.

image

Nah,sekarang mass n’ miss bro bisa tahu siapa atau daerah mana yg ada dibawah kita…liat perbandingan peta di atas ya.
Tapi inget ya jangan sering pipis sering- sering di satu tempat nanti yang dibawah kita bau pesing…hahahaha…..

Library :apakabardunia.com
Powered by :http://masshar2000@facebook.com

PERLUKAH BBM NAIK ???

Perlukah BBM naik ,sudah saatnya kah???

image

Assallamu’alaikum mass n’ miss sadayana.
Seperti kita ketahui ,pemerintah telah ketok palu
untuk menetapkan kenaikan harga bbm ,setelah
melakukan rapat paripurna yang alot,entah hari bbm
sudah naik apa belum ,kebetulan hari ini bensin di
tangki motor masshar blm diisi lagi…katanya sih
udah( naiknya berapa ya untuk bensin premium).
Mudah-mudahan sih gak banyak,tentu ini harapan
masshar dan juga mass bro semua kan?
Kebetulan tadi masshar ke toko sembako saudara
yg kebetulan jg jual bensin eceran..malah bilangnya
gini ” bensin blm naik aja harga garam udah naik
duluan”…lhah emang bensin blm naik to?
Masshar pribadi sih gak begitu mikirin soal
kenaikan harga bensin,asal harga- harga yg lain gk
ikutan naik…tapi bagaiman mungkin ( becanda lu
ndro..hehehe)…brarti mikirin jg yak..
Terus harga cabe,harga beras,minyak goreng?…
pikirin sendiri yah, emang gw emak- emak ..
Oya jika mass bro pingin tahu partai apa aja yang
kemarin pas rapat mendukung dan menolak
kenaikan bbm,
Berikut ini hasil voting rapat DPR
tentang rencana kenaikan BBM dan
pengesahan APBN-P 2013 beberapa
saat lalu :
Dari “ Quote:
Menerima APBN-P 2013

Partai Demokrat 143 suara
Golkar 98 suara
PAN 40 suara
PPP 34 suara
PKB 23 suara

“ Quote:
Menolak APBN-P 2013

PDIP 91 suara
PKS 51 suara
Gerindra 25 suara
Hanura 14 suara
” voting tersebut, yang
menerima APBN-P 2013 ada 338 suara,
sedangkan yang menolak ada 181
suara, sehingga dapat dipastikan
bahwa harga BBM akan naik.
Hayo partai pilihanmu ikutan yg mana mass bro?
Semoga dengan kenaikan BBM ini, bisa dialihkan ke
sektor-sektor yang membutuhkan alias tepat
guna.,juga agar negara kita
bisa lepas dari utang2 yang numpuk,
soalnya kalau merugi terus hanya buat
subsidi akhirnya ngutang dimana2 dan
bisa-bisa kalau kebanyakan utang,
bendera merah putih bisa jadi bendera
lain yg berkibar., Jadi seperti kalau ngutang
di bank, kalau sudah gak kuat nyicil
akhirnya rumah disita.

image

Akhirnya mass bro,harapan masshar dgn kenaikan
harga bbm ini, semoga company (kompeni) tempat
kubernaung mau memberikan subsidi alias uang
kerohiman utk karyawannya.
Kalau taun kemarin udah diberi uang duka 50
rb,harusnya sekarang minimal 100rb…lumayanlah
buat tambahan beli ducati hehehee…kalau gk diberi
ya tetep lumayan…lumayan ngenes maksute…

Powered by : http://masshar2000@facebook.com

INDONESIA VS BELANDA – Mengenang Sejarah Perjoeangan Bangsa

Timnas indonesia vs timnas belanda

Hari ini menjadi saksi perjoeangan pahlawan2 Repoeblik Indonesia melawan Mantan Pendjjah..dgn kata lain NKRI VS KOMPENI.
pasti seroe bro..
Berikoet Soesoenan pemain Timnas NKRI melawan kompeni,
Formasi : 4-3-3

KIPER:
-PATIMURA

BEK:
-KI HAJAR DEWANTORO
-Dr. SUTOMO
-BUNG TOMO
-JENDRAL SUDIRMAN

GELANDANG:
-AHMAD YANI
-SUTAN SYAHRIR
-TEUKU UMAR

PENYERANG:
-YOS SUDARSO
-DIPONEGORO
-SUHARTO

PEMAIN CADANGAN:
-SI PITUNG
-JAKA SEMBUNG

COACH: Ir.SOEKARNO

image

Gimana bro,.masih gak yakin indonesia akan menang?

so…RAWE-RAWE RANTAS, MALANG-MALANG PUTUNG…sekali merdeka tetap merdeka…!!!

Powered by:http://masshar2000@facebook.com

EMANSIPASI – Apa sih makna emansipasi menurut kamu?

Apa sih arti emansipasi itu?

Assallamu’alaikum mass n’miss sadayana.
Jika kita mendengar kata emansipasi, tentu yg ada di benak kita adl RA Kartini..ibarat kl kita nyebut odol pasti kebanyakan orang akan nyebut pep**dent..dan itulah yg disebut ikon.
Dan menurut pandangan umum arti emansipasi secara gamblang adl penyetaraan gender..jadi intinya siapapun boleh berperan aktif dlm hal apa saja tanpa memandang gender.

atau kalau pas lagi gak mau ngerjain sesuatu,justru pria lah yg disuruh emansipasi..boleh donk emansipasi pria.

Kalau sampeyan nyari di wikipedia tentu akan diperjelas sejelas jelasnya makna emansipasi..jadi gak usah ditulis lagi disini kan?
..tapi kita disini akan membahas sisi yg lain..
Begini ceritanya :

Pandangan dari sisi Pria..

Wanita = suLit diPahami
dibiLang cantik kiranya
ngegOdain..
dibiLang jeLek disangka
menghina..
dibiLang Lemah dia protes..
dibiLang perkasa dia nangis..
Maunya emansipasi, tapi
disuruh angkat bangku,
nolak..(sambil ngomeL : masa
disamakan dengan cowok!)
Maunya emansipasi, tapi
disuruh berdiri di bis malah
cemberut..
(sambil ngomeL : egois amat sih
cowok ini tidak punya
perasaan!)
Jika ditanya siapa yang paling
di banggakan?kebanyakan
bilang Ibunya..tapi kenapa ya,
lebih bangga jadi wanita
karir?..padahal ibunya adalah
ibu rumah tangga..
Bila kesalahannya
diingatkankan,mukanya merah..
bila di ajari ,mukanya merah..
bila di sanjung,mukanya
merah..
jika marah mukanya merah,kok
sama semua ? bingung !!

Di tanya ya atau tidak,
jawabnya : diam
ditanya tidak atau ya,
jawabnya : diam
ditanya ya atau ya, jawabnya :
diam.
ditanya tidak atau tidak,
jawabnya : diam.
ketika didiamkan maLah marah..

DibiLang ceriwis, marah..
dibilang berisik ,ngambek..
dibilang banyak mulut,
tersinggung.
tapi kalau dibilang S U P E L
wadow seneng banget..
padahal sama saja maksudnya…xixixi

Dibilang gemuk enggak senang..
padahal maksud kita sehat gitu
lho!
dibilang kurus malah senang..
padahal maksud kita “kenapa
eLo jadi begini ??!!!”

Itulah WANITA makin kita
[PRIA] bingung makin senang
dia….
Dan Wanita pun tersenyum
senang .. bila lihat Pria
Bingung ….. hahhahaha..

Buat yg cewek..alias mbak bro ataw missbro..jangan marah ya..ini kan pakta..eh fakta..
Bolehnya senyum2 sendiri…alias mesam mesem mesum dewek…

Powered by:http://masshar2000@facebook.com