TIPS MENGHINDARI TILANG POLISI

Assalamu’allaikum mass n’ miss semua-mua.

image

Secara estetika …aduh gak enak bgt bahasanya…Hampir semua orang suka berkendara ,terkebih naik motor..bahkan yg terbiasa naik mobil pun pasti akan merasakan asiknya berhonda bersepeda motor..dengan terpaan angin sepoi-sepoi yg tentunya menambah keasikan berkendara, tak jarang orang akan melepas helmnya..guna menambah sensasi bersepoi-sepoi ini.
Dan sudah menjadi rahasia umum dimanapun tempat di indonesia ini pasti sering kita menemui orang berkendara tanpa ber helm…apalagi didesa-desa yg katanya gak pernah ada razia…lhoh emangnya pake helm ini fungsinya untuk menghindari terkena razia toh…baru tahu saya.
Tapi tidak bisa dipungkiri jika kita pun pasti sering juga berkendara tanpa helm..mungkin karena alasan jarak dekat, cuman ke warung atau yg lain-lain.
Sepertinya perilaku itu sudah mendarah daging di dlm diri kita dan susah dihilangkan…hayo jujur aja massbro…pasti sering kan pada berkendara tanpa helm.
Oke deh…gak usah ngaku gak apa-apa…palingan jg alasannya sama…deket ini..ngapain pake helm..ya kan…
Tapi pernah gak disaat lagi enak-enaknya naik motor tiba-tiba di depan ada razia polisi tak resmi,pasti seketika pula massbro pasti
mengingat-ingat apa surat-surat kendaraan yang di bawa udah lengkap atau belum. kalo udah lengkap sih nyantai aja …nah gimana kalo yang belum lengkap nih….

image

Berikut saya kasih rahasianya biar gak kena tilang..jangan bilang-bilang ya…, khusus yg bernyali saja…
Ketika pak polisi menanyakan surat-surat kendaraan anda, jangan panik massbro.. ambil nafas terus balik pertanyaan
polisi tersebut dengan pertanyaan ” bapak sendiri melakukan razia ini ada izinnya gak dari atasan bapak ? “… kalo polisi tersebut gak bisa menjawab jangan pernah memberikan STNK atau SIM anda sebelum bapak polisi menjawab pertanyaan anda. pertahankan argumen massbro untuk melihat surat izin melakukan operasi razia
kendaraan bermotor pasti saya  jamin pak polisi pasti nyerah dan melepaskan mass bro…ini beneran lho…untuk menghindari oknum polisi yg menyalah gunakan wewenangnya.
Kenapa bisa begitu massbro…karena setiap operasi resmi
kendaraan bermotor pasti sudah memiliki surat izin dari atasan untuk melakukan operasi tersebut beda dengan operasi kendaraan bermotor tak resmi yang dilakukan
oleh oknum polisi yang hanya mencari kesalahan- kesalahan para biker yang tak memiliki surat izin…kalau boleh nyebut..contohnya di daerah bogor..tepatnya arah ke puncak…beberapa temen saya yg suka turing sering mengeluhkan yg beginian…khususnya yg ber plat B…( non F bogor ).
Berikut prosedur yg harus dilakukan polisi saat melakukan razia :
Terdapat beberapa pasal dari PP no. 42 tahun 1993 yang memang minimal wajib harus ada ketika razia berlangsung..yaitu :

1.Pasal 13 PP 42/1993.
Pemeriksa yang melakukan pemeriksaan kendaraan
bermotor di jalan wajib dilengkapi dengan surat perintah tugas yang dikeluarkan oleh:
  a. Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas polisi negara Republik Indonesia.
  b. Menteri untuk pemeriksaan yang dilakukan oleh pemeriksa Pegawai Negeri Sipil.

2.Pasal 15 ayat (1) s/d (3) PP 42/1993.
Menentukan bahwa pada tempat pemeriksaan wajib dilengkapi dengan tanda yang menunjukkan adanya pemeriksaan kendaraan bermotor. Tanda dimaksud
harus ditempatkan pada jarak sekurang-kurangnya 100 (seratus) meter sebelum tempat pemeriksaan..jadi bukan sembunyi di balik pohon pos .
Untuk pemeriksaan yang dilakukan pada jalur jalan yang memiliki lajur lalu lintas dua arah yang berlawanan dan hanya dibatasi oleh marka jalan, tanda harus diletakkan pada jarak sekurang-kurangnya 100 (seratus) meter
sebelum dan sesudah tempat pemeriksaan.

3. Pasal 15 ayat [4] PP 42/1993.
Khusus untuk pemeriksaan yang dilakukan pada malam hari, selain harus dilengkapi tanda yang menunjukkan adanya pemeriksaan, juga wajib dipasang lampu isyarat
bercahaya kuning terang.

5.Pasal 16 PP 42/1993
(1) Pemeriksa yang melakukan tugas pemeriksaan wajib menggunakan pakaian seragam, atribut yang jelas, tanda-tanda khusus sebagai petugas pemeriksa, dan perlengkapan pemeriksaan.
(2) Pakaian seragam, atribut, tanda-tanda khusus dan
perlengkapan pemeriksaan sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) ditetapkan oleh:
  a. Kepala Kepolisian Republik Indonesia, bagi pemeriksa
sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 huruf ( a ).
  b.Menteri, bagi pemeriksa sebagaimana dimaksud
dalam Pasal 2 huruf b.

Nah ..jelas kan…apa belum jelas nih…ribet ya kalau baca pasal – pasal…coba ulangi lagi deh bunyi pasal-pasalnya dari atas …pasti paham.
Masalahnya berani gak kita protes saat ditilang…siapa tahu emang itu gak resmi alias oknum yg mencari-cari kesalahan para biker..
sebagai catatan…jika kita memang berkendara tidak memakai helm, tidak punya SIM, tidak membawa STNK dan lain-lain…yo wis ngaku wae salah…manut ditilang ..ora usah ngotot…yo to bro…
bagusnya sih kita minta surat tilang dan mengurus sendiri ..
inilah prosedurnya..

image

gimana bro…agak ribet juga ya…
yo wislah yen pingin penak yo pake senjata andalan aja…

image

So…yg jelas saat kita berkendara selalu siapkan kelengkapan surat-surat ,SIM dan jangan lupa pake helm…SAFETY BE FIRST…

yg ini jangan ditiru…

image

image

apalagi yg ini :

image

eithh…jangan benci polisi ya…polisi juga manusia…pengayom dan pelayan masyarakat tepatnya.

image

Wassallamu’allaikum..
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

Iklan

ILMU KEBAL – ilmu yang membuat orang jadi sombong

Assallamu’allaikum mass n’ miss sadayana.

image

Dulu ditempat masshar ada seorang teman atau tepatnya kenalan dari kampung sebelah yg biasa nongkrong bareng  di kampung saya.
Nah..pada saat itu ngobrol soal rokok…maklum waktu itu udah malem dan kebetulan warung-warung juga sudah pada tutup…nih ada yang nyeletuk…coba kalau kita bisa nyulap..
tahu-tahu ada rokok disini…tambah asik dan tambah malem nih nongkrongnya.
Dan ternyata si temen tadi merasa perlu unjuk gigi kayaknya.
Tiba-tiba dianya nanya ..” kamu mau rokok apa ???”.
Temen saya  nyaut ” DJIE SAM SOE “….
Eh..temen tadi ngambil rumput satu batang…lalu ditunjukin ..” ini bisa jadi rokok “…kata dia…
kemudian dianya memelintir rumput tadi dengan kedua telapak tangannya…dengan mulut yg ” umak-umik ” membaca mantra…sebentar kemudian telapak tangannya dibuka dan apa yg terjadi pemirsa …rumput tadi berubah jadi satu batang rokok djie sam soe….ajibb….( sayang waktu itu blm ada hp buat video )….
Nah …yg pada nongkrong kan heran…setahu kami dia ini gak jago sulap…cuman tahunya ya preman kampung sebelah gitu aja…
Terus ditanya…caranya gimana tuh..???
dianya jawab ” rahasia…yang jelas warung disekitar sini ada yg kehilangan rokok…saya bisa ngambil satu bungkus atau lebih banyak lagi…cuman kasihan yg punya warung..”.

image

Akhirnya dia menjadi perbincangan hangat di kampung terutama tongkrongers dan dari itulah akhirnya ketahuan …bahwa dulu dia pernah ketahuan mencuri…( namanya juga preman )…dan ada yg aneh…katanya dulu dia digebukin warga ampe mau mati…tahu sendiri kan…kalau ada pencuri ketahuan warga….
setelah..dia sekarat dan babak belur…akhirnya siceburin ke selokan berlumpur..waktu itu katanya sih udah mati wong gak bergerak…akhirnya warga meninggalkan di selokan yg berlumpur tadi untuk memanggil polisi…gak lama warga datang bersama polisi…dan dia sudah ilang…ajaib….apa yg terjadi ???
Kata orang…sih dia punya ajian welut putih…atau apalah …saya gak ngerti yg begituan….yg jelas dia hilang dari lokasi…dan yg jelas lagi dia gak mati  .
Ow…ow…ow…inikah yg namanya ilmu hitam…
Nah…didaerah massbro tentunya juga banyak ilmu yg kayak gini…mungkin namanya aja yg beda…yg jelas ilmu kayak gini jarang ditemui lagi ditanah jawa…terlebih di daerah saya…jadi ya aneh aja…
Tentu beda jika didaerah banten, pasuruan ..apalagi dayak kalimantan…yg menurut temen-temen saya yg pernah merantau di daerah tersebut memang masih banyak ditemukan.
Yang jelas…ilmu-ilmu semacam ini menurut saya tidak perlu kita miliki…apalagi biasanya yg memiliki ilmu semacam ini akan membuat orang jadi sombong…kl boleh saya katakan ilmu semacam ini adalah ilmu hitam…dan haram hukumnya…
buktinya apa…sebagai seorang muslim tentunya kita pernah mendengar kisah rosul ..yg pada waktu berperang…pernah berdarah-darah dan menurut kisah …pernah rosul sampai giginya tanggal.
Seandainya ilmu ini tidak haram…tentunya rosul dan juga nabi-nabi lain akan menggunakannya….bukankah semua nabi selalu ditentang saat menyebarkan ajarannya…kenapa tidak memakai ilmu-ilmu itu supaya mudah mencari pengikut….itu maksud saya.
Lha itu nabi-nabi ada yg bisa membelah bulan, ada yg bisa membelah laut…apa bedanya… ???.
Pastinya ini beda….kalau nabi memang diberi mukjizat untuk menyebarkan agama…untuk menunjukkan pada kaumnya bahwa mereka benar-benar utusan Allah…dan membuktikan bahwa Allah adalah pemilik segalanya.
Dan kenapa mukjizat nabi yang paling besar adalah Al-Qur’an…kenapa bukan waktu membelah bulan…jawabnya adalah..bahwa mukjizat terbesar bukan diukur dari seberapa dahsyatnya mukjizat itu sendiri…tapi dari seberapa besar efek yg ditimbulkan dari mukjizat itu sendiri…dalam hal ini adalah syiar agama…bukankah kita tidak pernah bisa lagi melihat bulan terbelah dua…dan bukankah kita masih bisa melihat mukjizat Al-Qur’an sampai sekarang.
itulah kitab Allah yang di wasiatkan kepada kita melalui junjungan kita Rosullullah SAW…sebagai rujukan dan penyatu muslimin di seluruh dunia…

Dan berikut video orang yg kebal terhadap peluru…akhirnya tewas juga….sombong sih lo…
oya…video ini pernah tayang di salah satu tivi swasta lhoh…cikidit beroooo..

Oke massbro..menurut kamu haramkah ilmu tersebut dan sebenarnya perlu gak sih memiliki ilmu tersebut..???

image

             Kalo ini ilmu apa ya.. ???

Wassallamu’allaikum..
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

CASSEY STONER – perjalanan karir MOTOGP hingga GO FISHING

Assallamu’allaikum mass n’ miss semua-mua.

image

Siapa yg tak kenal casey stoner..pembalap yg spektakuler dan satu-satunya yg bisa menjinakkan desmocedici ducati ini.
Tentunya ini suatu torehan sejarah dalam dunia balap motoGP.
Bahkan valentino rossi pun nyerah dan kapok lombok dibuatnya.
Namun tidak demikian dengan stoner..sang rider pancal mubal ini sukses menaklukkannya dan hingga menjuarai motoGp dengan gampangnya saat debutnya bersama ducati.
Jika kita menyimak gelaran motoGP waktu itu..mmm..begitu gampangnya saat trek lurus stoner mengasapi rider-rider lain termasuk valentino rossi..
Sedari awal, memang banyak keunikan dengan pembalap kelahiran Kuri-Kuri, New South Wales,  16 oktober 1985 ini.  Pembalap yang memiliki nomer sart 27 pemberian Alberto Puig ini didukung penuh oleh keluarganya. Bagaimana tidak ? Rela meninggalkan bumi kangguru ke Eropa untuk merentas karir di balap motor. Untuk menghemat biaya keluarganya..ia rela tinggal
di mobil home. Hasilnya luar biasa. Meski memang tidak pernah menjadi juara dunia di kelas GP125
maupun GP250 toh Stoner mampu menunjukan kapasitasnya di kelas puncak…awal debutnya di motoGP tidak bagus-bagus amat.. sering jatuh malah.
Keputusannya menikah muda dengan umbrella girl Adriana memang bukanlah kebiasaan khas Barat yang memilih hidup bersama, memiliki anak baru menikah.
Ada siklus unik tentang pembalap australia yaitu pembalap Australia memenangkan gelar juara setiap 10 tahun sekali.
Pertama Wayne Gardner (1987) kemudian Michael Doohan (1997) lalu Casey Stoner (2007). Mungkin, 2017 akankah Stoner menjadi juara atau ada pembalap Australia lainnya?..kita tunggu saja nanti.

Berikut karir stoner di dunia balap.

Kelas 125 cc dan 250 cc

image

Casey Stoner bersama tim Red Bull KTM di musim 2004.
Tahun 2003, masih dengan LCR Racing , Stoner kemudian turun di kelas 125cc. Dengan didukung motor Aprilia, Stoner berhasil mencatat empat kali  podium, tiga diantaranya adalah raihan posisi
kedua di Jerman, Brasil, dan Pasifik serta satu kemenangan yang ia berhasil raih di Valencia di akhir
musim. Dengan hasil ini, Stoner kemudian berhasil duduk di peringkat 8 klasemen akhir dengan nilai 125 poin.
Musim 2004, Stoner berpisah dengan LCR Racing dan bergabung dengan tim Red Bull KTM . Di musim ini ia hanya mampu satu kali memenangi balapan yaitu di seri sepang Malaysia.
Namun ia masih bisa terhibur dengan dua kali finish kedua dan tiga kali finish ketiga. Posisi klasemen Stoner di musim 2004 adalah peringkat 5 dengan 145 poin.
Tahun 2005, Stoner kembali ke kelas 250cc dan kembali bermitra bersama Team LCR Racing dan
pabrikan Aprilia.
Menunggangi motor dengan
spesifikasi pabrikan, Stoner tampil sebagai penantang utama Daniel Pedrosa dan Honda, dan bahkan
sempat pula Stoner memiliki beberapa kesempatan untuk menjadi pemimpin klasemen. Stoner sendiri berhasil menang di Portugal, China, Malaysia, dan
Qatar. Apesnya, saat balapan di depan publik rumahnya sendiri yaitu GP Australia, Stoner
mengalami kecelakaan, dan terpaksa harus melupakan mimpinya menjadi juara dunia 250cc.
tahun 2005 sekalipun sekali lagi Stoner mampu memenangi lomba di Turki. Stoner kemudian berhasil
finish sebagai runner-up klasemen 250cc tahun 2005 dengan nilai 254 poin.

Kelas motoGp

* LCR Honda ( 2006 )
Casey Stoner bersama Team LCR –
Honda di GP Ceko 2006.
Musim gugur 2005, Stoner dikabarkan telah mengantungi kontrak resmi dengan Yamaha untuk menjadi pendamping Valentino Rossi di musim 2006.
Tetapi kemudian Yamaha membatalkan jalinan kerjasama tersebut, dan sempat membuat Casey Stoner kecewa.
Pada Januari 2006 Stoner kemudian mencoba kembali mengajak Lucio Checchinello agar
mau menjadi pendukungnya untuk turun balapan di kelas MotoGP 2006. Checchinello kemudian setuju, dan ia langsung mengontak HRC dan mengajukan proporsal penyewaan satu unit motor Honda RC211V untuk musim 2006. Honda lantas setuju, dan jadilah kerjasama Stoner dan Checchinello berlanjut di musim 2006 di kelas MotoGP.
Debut Stoner di kelas MotoGP dimulai di seri Spanyol di Jerez, dimana ia finish di posisi 6.. Pada balapan berikutnya di Qatar, Stoner langsung mengebrak dengan meraih pole position, namun saat lomba ia hanya mampu finish posisi 5.
Stoner lantas melanjutkan
penampilannya yang cemerlang dengan nyaris saja menang di Turki sebelum melakukan kesalahan fatal di lap terakhir yang menyebabkan ia gagal memenangi lomba dan harus puas di P2 dibelakang Marco Melandri .
Di pertengahan musim, Stoner
kemudian tampil labil dan banyak melakukan kesalahan yang berujung pada kecelakaan. Meskipun begitu, ia tampil cukup baik di musim 2006..sebagai debutnya.

*Ducati Marlboro ( 2007-2010 )

image

Casey Stoner di GP Malaysia 2007 .
Kesalahan fatal yang dilakukan Honda di akhir 2006 dengan tidak mengikat kontrak jangka panjang
dengan Stoner berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Ducati , yang akhirnya berhasil mengontrak Stoner untuk musim 2007. Di musim 2007 sendiri Stoner bergabung bersama Loris Capirossi di tim asal Italia tersebut. Stoner menggantikan posisi Sete Gibernau yang dipecat karena dinilai penampilannya kurang meyakinkan dan cenderung menurun.
Dengan senjata baru Ducati Desmosedici GP7 yang
didesain sesuai regulasi baru MotoGP 800cc, Stoner tampil luar biasa pada tahun 2007. Stoner mengawali musim dengan kemenangan spektakuler di Qatar
yang kemudian ia lanjutkan di Turki dan China.
Ia lantas berhasil memenangi 10 lomba (diantaranya hattrick di AS, Ceko, dan San Marino) dan meraih 6 pole, yang kemudian mengantarnya pada gelar juara
dunia MotoGP 2007 dengan selisih 125 poin atas peringkat kedua Daniel Pedrosa (sangat jauh sekali) ..bener-bener spektakuler.
Posisi finish paling jelek yang diraih Stoner adalah di GP Motegi ,
ketika ia finish posisi 6 dan memastikan diri sebagai juara
dunia 2007.
Rumor kembalinya Stoner ke Honda sudah bergaung sejak awal musim 2010, tetapi baik Stoner maupun Repsol Honda membantah gosip tersebut.
Honda bahkan sempat bilang kalau mereka lebih puas dengan penampilan tim yang ada saat itu yaitu duet Daniel Pedrosa dan Andrea Dovizioso.

Honda Repsol ( 2011-2012)

image

Pada bulan Juni 2010, kabar kepindahan Stoner ke Honda
akhirnya menjadi kenyataan usai Honda menyetujui kontrak multi tahunan bersama pembalap Australia tersebut. Posisi Stoner di Ducati digantikan oleh pembalap legendaris Valentino Rossi, sementara di Honda sendiri Stoner akan ditemani Pedrosa dan
Dovizioso…langsung 3 pembalap…kog bisa ya…embuhlah…
Pada sesi tes musim dingin bersama Honda, Stoner langsung menggebrak dengan meraih posisi kedua tercepat.  Dalam debut resminya bersama Repsol
Honda di seri balapan Qatar, Stoner langsung menggebrak dengan meraih kemenangan perdananya.
Sayang di seri berikutnya di Spanyol ia kandas akibat
kesalahan manuver Valentino Rossi . Usai finis ketiga
di Portugal, Stoner kembali menang di Perancis dan Catalunya. Kemenangan lainnya kemudian berhasil ia dapatkan di Silverstone di tengah guyuran hujan badai.
Ia mencatat kemenangan hattrick lainnya di AS, Republik Ceko, dan Indianapolis. Jorge Lorenzo
kemudian menghentikan rangkaian kemenangan Stoner di Misano. Usai kembali menang di Aragon
dan meraih P3 di Motegi, Stoner akhirnya memastikan gelar juara dunia musim 2011 lewat
kemenangan di balapan kandangnya di Australia dan
disaat bersamaan saingan utamanya di klasemen Jorge Lorenzo gagal berlomba akibat cedera pada tangannya.

image

Sebuah keputusan mengejutkan diumumkan Stoner di GP Perancis 2012 bahwa ia akan pensiun pada akhir musim 2012. Stoner berujar bahwa ia sudah tidak bersemangat lagi membalap di ajang MotoGP dan ingin lebih fokus pada keluarganya.
Salah satu alasannya bisa dilihat di artikel berikut ini :
https://masshar2000.wordpress.com/2013/07/24/stoner-pembalap-moto-gp-seperti-boneka/
Casey Stoner mengungkapkan bahwa usai dirinya pensiun sebagai pembalap MotoGP, dirinya
berkeinginan untuk turun di ajang balapan mobil.
Salah satu ajang balapan mobil yang ia ingin coba adalah Australian V8 Supercar Series, yang merupakan kejuaraan balapan turing Australia. Stoner
sendiri rupanya sering menguji coba mobil-mobil berteknologi tinggi, diantaranya adalah ketika ia
mengetes mobil Alfa Romeo 8C Competizione pada tahun 2008, usai ia menjadi juara dunia MotoGP. Alfa Romeo sendiri saat itu tercatat sebagai salah satu
sponsor dari tim Ducati. Stoner sendiri termasuk salah satu yang beruntung karena ia bisa
mendapatkan mobil tersebut secara cuma-cuma sebagai hadiah atas prestasinya menjadi juara dunia 2007.
Pertengahan 2008, saat ia “membimbing” Michael Schumacher dalam tes Ducati Desmosedici, Stoner juga mengisyaratkan bahwa ia ingin menjajal mobil Formula 1. Walaupun begitu, Stoner berujar bahwa ia tidak akan pernah hijrah ke F1 dari MotoGP.
Ayah Stoner, yaitu Colin mengungkapkan bahwa
dirinya akan sangat senang bila usai pensiun sebagai pembalap MotoGP, putranya kembali pulang ke Australia dan memulai karir baru sebagai wirausahawan di bidang peternakan dan pertanian.
Stoner kemudian membenarkan perkataan ayahnya ini, dan ia punya keinginan kuat untuk melakoni pekerjaan tersebut. Stoner juga bercita-cita ingin
membuka sekolah balapan di negara asalnya, yaitu Australia, dalam rangka mengajak pemuda dan pemudi Australia untuk turun menjajal ajang balapan internasional…wah yang ini ane setuju banget bro…

Berikut perjalanan karirnya di balap motogp :
Musim, Kelas ,Motor dan Tim Balap
* 2001 125cc Honda RS125R
* 2002 250cc Aprilia RS250, Team LCR.
* 2003 125cc Aprilia RS125 ,Team LCR
* 2004 125cc KTM 125 FPR ,team Red Bull KTM
* 2005 250cc Aprilia RSA 250, Team LCR
* 2006 MotoGP Honda RC211V, Team LCR
* 2007 MotoGP Ducati GP7 Ducati Corse
* 2008 MotoGP Ducati GP8 Ducati Corse
* 2009 MotoGP Ducati GP9 Ducati Corse
* 2010 MotoGP Ducati GP10 Ducati Corse
* 2011 MotoGP Honda RC212V Repsol Honda
* 2012 MotoGP Honda RC213V Repsol Honda

Belakangan, baru diketahui, bila Casey Stoner memiliki
DNA alien. Bukan dalam arti sebenarnya, akan tetapi
apa bukan alien jika dia satu-satunya mampu menaklukan Ducati yg terkenal liar dan galak..dan katanya sih susah belok itu…Bayangkan, di tahun pertama dgn motor yang memiliki karakteristik yang tak pernah sama dari satu lap ke lap yang lain kemudian menjadi juara dunia di tahun debutnya ? Bandingkan dengan sederet pembalap papan atas yang berada di sadelnya, Loris Capirossi (Juara GP125,GP250),Troy Bayliss (Juara WSBK),Marco Melandri (Juara GP250), Nicky Hayden (Juara AMA & MotoGP), tentunya sang maestro Valentino Rossi juara 9 kali
(GP125,GP250,MotoGP).

”Kemampuan ekstra ketika menaiki Ducati membuat saya lebih mudah mempergunakan Honda.” ujar Stoner…jadi bahasa isyaratnya bahwa menaklukkan honda lebih mudah dari pada ducati…bener gak bro…
Meskipun demikian, Stoner tetap rendah hati dengan menyebutkan yang berjasa adalah Dani Pedrosa
sedangkan dirinya hanya melanjutkan pengembangan
dari RC212V.

Berikut ini fakta menarik seputar Casey Stoner:

Casey Stoner merupakan pembalap Honda yang menjadi
juara dunia di MotoGP era 800cc.
Stoner terakhir kali juara dunia di MotoGP tahun 2007 dan mememenangkan kembali gelarnya dengan jangka waktu 3 tahun. Baru pertama kali terjadi di sejarah MotoGP…biasanya s
* Stoner mencatatkan diri 11 kali pole position selama
satu musim (2011), merupakan sebuah rekor baru di
satu musim di era MotoGP 4 tak dan ada kemungkinan
bertambahh berurutan atau selang setahun atau tidak sama sekali.
* Stoner menjadi salah satu dari lima pembalap kelas premium yang menjadi juara dunia dengan dua merek berbeda (Ducati dan Honda).
Pembalap lainnya adalah
Giacomo Agostini (MV Agusta dan Yamaha), Valentino Rossi (Honda dan Yamaha) , Geoff Duke (Norton dan Gilera), dan Eddie Lawson (Yamaha dan Honda).
* Stoner memenangkan 32 kali kemenangan di MotoGP
menempatkan dirinya posisi kelima setelah Valentino Rossi, Giacomo Agostini, Mick Doohan, dan Mike
Hailwood.

Berikut galeri aslinya stoner,  ternyata emang hobi mancing bro…bukan mancing kerusuhan lho :

image

image

image

image

image

image

Mungkin dulu cita-citanya memang bukan jadi pembalap kali  yak…
Atau pingin jadi host ngetop ky om dudit ini ya..

image

image

Yang jelas sih…

image

Wassallamu’allaikum..
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

SUDAHKAH MENERIMA DAGING QURBAN ???

Assallamu’allaikum mass n’ miss sadayana.

image

Hari ini, tepatnya setelah sholat ied berbondong-bondong kita ke masjid untuk menyembelih hewan qurban.. terima kasih buat anda yang tahun ini telah menjadi shohibul qurban.
Nah,  tentunya massbro yang laki-laki membantu di masjid kan tadi pagi…???
Tapi di kampung sebelah saya yg membantu bukan hanya laki-laki saja melainkan juga wanita, kebanyakan ibu-ibu…sudah menjadi tradisi disana.. (no pict-no hoax )..jadi sebelum dhuhur sudah selesai tuh yang motong plus bagi.
Nah tadi kebetulan di masjid kampung saya ada 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing.. meningkat dari tahun kemarin yang 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing kalau gak salah.
Nah tahukah massbro.. jika menyembelih hewan qurban itu tidak harus hari ini,  melainkan dibatasi sampai tgl 13 dzulhijah atau 3 hari setelah sholat ied dan maksimal waktunya sampai waktu azhar..

Oke deh saya lampirkan gambar-gambar saat penyembelihan qurban di masjid kampung saya

image

image

Ini saat megangin sapinya.. butuh +/- 8 orang dibantu tiang listrik.

image

ternyata penontonnya lebih banyak.. saya ikut megangin lho setelah jeprat-jepret pake hape china ini.

image

Kalau ini pas “ngelet ” kulit ama daging.

image

image

Yang ini motong plus nimbang

image

image

Yang ini ..daging sudah mulai dimasukin kantong-kantong sebelum di bagikan…

Ini yang tadi bikin kisruh.. lha wong ternyata kurang jumlahnya ..diulang lagi, keluarin lagi…dikurangin lagi.. ternyata yang ngitung pake kalkulator hape jadul.. layar LCD nya baret.. jd angkanya ada yg gak keliatan…hahaha…maklum yg punya udah bapak-bapak.
Kog masshar gak bantuin.. malah jeprat-jepret…???
Bantu dong bro.. kan pas lagi istirahat.. udut dulu…capek je..

Untuk pembagiannya :
1. Untuk yg qurban sapi( 1 ekor 7 orang) ..dapatnya 5 kg per orang.
2. Yang qurban kambing,  dapetnya 1 paha kambing utuh.
3.  Panitia plus yg bantu-bantu 1 kantong.
4.Dan warga sekitar per KK 1 kantong.

Saya sih gak kurang tahu hukumnya pembagian bagi shohibul qurban ini.. tapi sejauh yang saya tahu sih sama aja begitu.

Nah,  jika sudah menerima daging qurban tidak boleh diperjual belikan lho…
Terakhir…udah nyate belum bro…???

Nb : buat yang tahun ini menjadi shohibul qurban ..mudah-mudahan ibadahnya mabrur…amin
Yang belum berqurban tahun ini mudah-mudahan tahun depan bisa menyusul…
Ibadah itu kalau sudah pernah sekali pinginnya lagi dan lagi.. itulah keistimewaan dan nikmatnya ibadah…

Wassallamu’allaikum..
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

SETAHUN JOKOWI AHOK – so far so good OR so bad

Assallmu’allaikum mass n’ miss sadayana.

image

Buat mass miss warga jakarta ataupun perantauan di pulo jakarta…masih ingatkah peristiwa bersejarah setahun yang lalu pasukan kotak – kotak begitu membahana dan cetar di pulo djakarta…Yupz…tepatnya Selasa , 15 Oktober 2013, tepat setahun Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama memimpin Ibu Kota. Banyak pihak membuat evaluasi
kinerja mereka. Seperti biasanya ..mantan walikota solo ini menanggapi kritikan tersebut
dengan santai.
Jokowi menyerahkan penilaian setahun kinerjanya ke masyarakat. Ia mengakui masih banyak sekali tugasnya dalam menyelesaikan masalah Jakarta yang cukup
kronis.
“Tugas kita kan masih bertumpuk-tumpuk, banyak tho … MRT harus jalan, normalisasi sungai dan waduk harus jalan, dan masih panjang (daftar). Ini berkesinambungan,” kata Jokowi belum lama ini dgn logat kental jawa khas solo.
Misalnya, untuk menangani banjir, hasilnya tentu tidak  bisa dilihat dalam setahun. Jokowi mengatakan, ia sempat bertanya kepada Wali Kota Rotterdam Belanda, berapa lama mereka menyelesaikan masalah banjir dan
melakukan rekayasa air.
“Ternyata Belanda butuh 200 tahun untuk tangani air.
Masak saya baru setahun dikejar-kejar terus, he-he- he..,” kata Jokowi terkekeh-kekeh…seperti di sinetron RT sukowi.
Mantan Wali Kota Solo itu juga menegaskan, dia mau melakukan evaluasi terhadap program-programnya yang sudah berjalan, misalnya Kartu Jakarta Sehat (KJS).
Menurutnya, saat ini warga sudah banyak yang dilayani dalam program KJS ini.
“Sekarang sudah enggak terlalu ramai, artinya normal kembali. KJS perkiraan kita memang hanya ramai 4-5 bulan. Cek saja di puskesmas dan di rumah sakit.
Enggak seperti dulu, orang berduyun-duyun karena
sebelumnya penyakitnya bertahun-tahun tidak punya peluang. Sekarang ada harapan, jadi masuk rumah sakit semua. Ini jangan dilupakan. Ini revolusi kesehatan,”
ujarnya optimis.
Ke depan, ia menginginkan masalah kesehatan bukan hanya penanganan di hilir, melainkan juga di hulunya.
“Yang sangat dibutuhkan menurut jokowi adalah pencegahannya. Lingkungan yang baik, gizi yang baik, makanan yang sehat, tidak merokok, itu targetnya…waduh ane perokok pak bro…
Tapi, yang bertumpuk-tumpuk ini harus diselesaikan,” jelasnya lagi.
Untuk itulah, Jokowi masih berambisi membangun kampung-kampung sehat, bukan hanya fisiknya, melainkan juga perilaku warganya.
Menurut Jokowi, saluran sanitasi yang baik, drainase yang baik, akan menciptakan lingkungan yang sehat.
Selain itu, kawasan permukimannya juga harus memiliki taman-taman. “Coba cek di DKI ini permukiman betapa
kotornya, selokan mampet..bagaimana kita mau sehat,” katanya…emang sih bos ..waktu ane masih di ibukota …begh…kotornya minta ampun…kata masshar wartawan m2000 menanggapi.

image

Nah apa kata anggota dewan menanggapi kinerja setahun jokowi ahok..

Yang Pro.

Anggota Komisi C DPRD
DKI Jakarta M Sanusi memuji kinerja Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama selama setahun memimpin Jakarta. Menurutnya, hasil kinerja keduanya sama dengan apa yang dilakukan gubernur-gubernur DKI
sebelumnya selama lima tahun, atau satu masa jabatan.
“Saya menilai bukan secara fisik, tapi apa yang dirasakan masyarakat. Jokowi bisa melakukan apa yang dilakukan gubernur lain selama lima tahun, dikerjakan dalam setahun,” kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI
Jakarta itu, beberapa waktu lalu…waduh berarti kalau lima tahun memimpin sama dengan 25 tahun kinerja gubenur yg dulu-dulu dong pak…celetuk masshar dari harian m2000 menimpali…
“Ini sudah benar, artinya masyarakat yang perlu perhatian 70 persen adalah ekonomi bawah. Kalau orang kaya dikasih peraturan apa pun pasti ikut. Kalau
orang bawah harus pelang-pelan dan harus diemong,” katanya lagi…wah …bener pak , jadi pemimpin memang harus bisa ngemong…kembali wartawan senior dari harian m2000 ikut berkomentar.

Yang Pro dan Tes alias Protes

Anggota DPRD DKI Jakarta Ahmad Husin Alaydrus menyebut apa yang dilakukan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama belum patut
dipuji. Menurut politisi Demokrat itu, pasangan itu sudah bergerak, namun belum banyak evaluasinya.
“Sudah setahun, seharusnya dipaparkan apa saja yang dicapai Jokowi-Ahok, apa hasil KJS dan KJP, kelemahannya di mana saja. Tanpa evaluasi, tidak bisa dilihat hasilnya,” kata Alaydrus di DPRD DKI, beberapa waktu lalu….” wah..wah..nanti saya sampaikan ke pak jokowinya pak…” kata wartawan senior dari harian m2000 dengan raut muka yg tampaknya bohong.
Alaydrus mencontohkan lelang jabatan lurah dan camat…Menurutnya, program itu belum kelihatan hasilnya. Sebab, belum terlihat adanya gebrakan dari lurah dan camat yang terpilih dari hasil lelang jabatan.
“Kita lihat ada dokter gigi jadi camat. Oke, dia bisa menjabat, lalu apa yang berbeda dari camat
sebelumnya? Apa istimewanya dari hasil lelang ini?…
Apakah masyarakat merasakan perbedaannya?” tutur
dia dengan penuh semangat.
Meski demikian, pria yang biasa disapa Habin itu mengapresiasi beberapa langkah Jokowi. Misalnya, pembangunan MRT yang sudah dimulai dan penertiban PKL di Tanah Abang…
Nah gitu dong pak…kalau jadi partai oposisi mesti harus bermartabat…kalau bagus ya didukung…kalau buruk ya di kritik…kata masshar dari harian m2000
menambahkan dan menutup wawancara…
Nah…bagaimana massbro yang tinggal di pulo jakarta dan yg suka mengikuti berita…apakah kinerja jokowi ahok dalam setahun ini sudah menunjukkan hasil yang sesuai harapan …ataukah malah lebih buruk dari gubenur sebelumnya…
so far so good or so bad ???

monggo diberikan opininya..
bagi yang ingin mengenal sosok jokowi klik di artikel ini :
https://masshar2000.wordpress.com/2013/02/27/jokowi-from-solo-with-love/

image

Wassallamu’allaikum..
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷