WANITA PERTAMA PENGHUNI SURGA – setelah istri nabi SAW

[ Wanita Pertama Penghuni
Surga, Dialah Mutiah ]

image

Suatu hari putri Nabi SAW.
Fatimah Az Zahra ra. bertanya
kepada Rasulullah SAW.,
siapakah wanita pertama yang
memasuki surga
setelahUmmahatul Mukminin
setelah istri-istri Nabi SAW.?
Rasulullah bersabda: Dialah
Mutiah.
Berhari-hari Fatimah Az Zahra
berkeliling kota Madinah untuk
mencari tahu keberadaan siapa
Mutiah itu dan dimana wanita
yang dikatakan oleh Nabi SAW.
itu tinggal. Alhamdulillah
dari informasi yang
didapatkannya, Fatimah
mengetahui keberadaan dan
tempat tinggal Mutiah di
pinggiran kota Madinah.
Atas ijin suaminya Ali bin Abi
Thalib, maka Fatimah Az Zahra
dengan mengajak Hasan putranya
untuk bersilaturahmi ke rumah
Mutiah pada pagi hari.
Sesampainya di rumah Mutiah,
maka Fatimah yang sudah tidak
sabar segera mengetuk pintu
rumah Mutiah dengan
mengucapkan salam.
“Assalaamu’alaikum ya ahlil
bait.” Dari dalam rumah
terdengar jawaban seorang
wanita, “Wa’alaikassalaam …
siapakah diluar?” lanjutnya
bertanya. Fatimah menjawab,
“Saya Fatimah putri Muhammad
SAW.” Mutiah menjawab,
“Alhamdulillah, hari ini
rumahku dikunjungi putri Nabi
junjungan alam semesta.”
Segera Mutiah membuka sedikit
pintu rumahnya, dan ketika
Mutiah melihat Fatimah membawa
putra laki-lakinya yang masih
kecil (dalam riwayat masih
berumur 5 tahun). Maka Mutiah
kembali menutup pintu rumahnya
kembali, terkagetlah Fatimah
dan bertanyalah putri Nabi SAW
kepada Mutiah dari balik
pintu.
“Ada apa gerangan wahai
Mutiah? Kenapa engkau menutup
kembali pintu rumahmu? Apakah
engkau tidak mengijinkan aku
untuk mengunjungi dan
bersilaturahim kepadamu?”
Mutiah dari balik pintu
rumahnya menjawab, “Wahai
putri Nabi, bukannya aku tidak
mau menerimamu di rumahku.
Akan tetapi keberadaanmu
bersama dengan anak laki-
lakimu Hasan, yang menurut
ajaran Rasulullah tidak
membolehkan seorang istri
untuk memasukkan laki-laki ke
rumahnya ketika suaminya tidak
ada di rumah dan tanpa ijin
suaminya. Walaupun anakmu
Hasan masih kecil, tetapi aku
belum meminta ijin kepada
suamiku dan suamiku saat ini
tidak berada dirumah.
Kembalilah besok biar aku
nanti meminta ijin terlebih
dahulu kepada suamiku.”
Tersentaklah Fatimah Az-Zahra
mendengarkan kata-kata wanita
mulia ini, bahwa argumentasi
Mutiah memang benar seperti
yang diajarkan ayahnya
Rasulullah SAW. Akhirnya
Fatimah pulang dengan hati
yang bergejolak dan
merencanakan akan kembali
besok hari.
Pada hari berikutnya ketika
Fatimah akan berangkat ke
rumah Mutiah, Husein adik
Hasan rewel tidak mau
ditinggal dan merengek minta
ikut ibunya. Hingga akhirnya
Fatimah mengajak kedua
putranya Hasan dan Husein.
Dengan berpikir bahwa Mutiah
sudah meminta ijin kepada
suaminya atas keberadaannya
dengan membawa Hasan, sehingga
kalau dia membawa Husein
sekaligus maka hal itu sudah
termasuk ijin yang diberikan
kepada Hasan karena Husein
berusia lebih kecil dan adik
dari Hasan.
Namun ketika berada didepan
rumah Mutiah, maka kejadian
pada hari pertama terulang
kembali. Mutiah mengatakan
bahwa ijin yang diberikan oleh
suaminya hanya untuk Hasan,
akan tetapi untuk Husein
Mutiah belum meminta ijin
suaminya.
Semakin galau hati Fatimah,
memikirkan begitu mulianya
wanita ini menjunjung tinggi
ajaran Rasulullah SAW. dan
begitu tunduk dan tawaddu’
kepada suaminya.
Pada hari yang ketiga, kembali
Fatimah bersama kedua anaknya
datang ke rumah Mutiah pada
sore hari. Namun kembali
Fatimah mendapati kejadian
yang mencengangkan, dia
terkagum. Mutiah didapati
sedang berdandan sangat rapi
dan menggunakan pakaian
terbaik yang dipunyai dengan
bau yang harum, sehingga
Mutiah terlihat sangat
mempesona.
Dalam kondisi seperti itu,
Mutiah mengatakan kepada
Fatimah bahwa suaminya
sebentar lagi akan pulang
kerja dan dia sedang bersiap-
siap menyambutnya.
Subhanallah, kita merindukan
istri yang demikian. Yaitu
ketika suami pulang kerja dia
berusaha menyambutnya dengan
kondisi sudah mandi, sudah
berdandan, sudah memakai
pakaian yang bagus, dan siap
menyambut kedatangan suami di
halaman rumah dengan senyuman
terindah penuh kasih dan
sayang. Ya Allah, jadikanlah
istri-istri kami seperti
Mutiah.
Akhirnya Fatimah pulang
kembali dengan kekaguman yang
tak terperi kepada Mutiah. Dan
pada hari yang keempat,
Fatimah datang kembali ke
rumah Mutiah lebih sore dan
berharap bahwa suaminya sudah
berada di rumah atau sudah
pulang dari kerja. Dan
Alhamdulillah memang pada saat
Fatimah datang, suami Mutiah
baru saja sampai di rumah
pulang dari kerja.
Fatimah dan kedua anaknya
Hasan dan Husein dipersilahkan
masuk oleh Mutiah dan suaminya
ke rumahnya.

image

Fatimah melihat
sebuah pemandangan yang jauh
lebih mengesankan dibanding
dengan yang dihadapinya sejak
hari pertama. Mutiah sudah
menyiapkan baju ganti yang
bersih untuk suaminya, sambil
menuntun suaminya ke kamar
mandi. Mutiah terlihat mulai
melepaskan baju suaminya, dan
mereka berdua hilang masuk ke
bilik kamar mandi. Dan yang
dilakukan oleh Mutiah adalah
memandikan suaminya.
Subhanallah… Tsumma
Subhanallah.
Selesai memandikan suaminya,
Fatimah menyaksikan Mutiah
menuntun suaminya menuju ke
tempat makan. Dan suaminya
sudah disiapkan makanan dan
minuman yang dimasaknya
seharian. Sebelum memakan
makanan yang sudah disiapkan,
Mutiah masuk ke dalam rumah dan
keluar dengan membawa cambuk
sepanjang 2 meter dan
diberikan kepada suaminya
dengan mengatakan.
“Wahai suamiku, seharian aku
telah membuat makanan dan
minuman yang ada didepanmu.
Sekiranya engkau tidak
menyukai dan tidak berkenan
atas masakan yang aku buat,
maka cambuklah diriku.”
Tanpa bertanya apa-apa,
Fatimah sudah memahami apa
yang dikatakan oleh ayahnya
Rasulullah SAW. tentang wanita
pertama penghuni surga setelah
para istri Nabi yaitu Mutiah.
Fatimah pulang menangis haru
dan bahagia karena sudah
mendapatkan jawaban bagaimana
istri yang sholihah. Seperti
yang ada pada diri Mutiah,
yang mendapatkan kehormatan
sebagai wanita yang paling
dahulu memasuki surga Allah
SWT.

Wallahu a’lam bish shawab.

Library:kisah islam STA

Posted by: http://masshar2000@facebook.com

Iklan

TEKNOLOGI INJEKSI – MEMBUNUH BENGKEL RUMAHAN

Selamat pagi,siang,malam buat bro sis semuanya, kpn saja kamu baca artikel ringan ini..
Buat kamu2 yg kesehariannya menggunakan sepeda motor..kamu mesti tahu sedikit2 tentang dunia motor…minimal kerusakan2 kecil, apalagi yg sering pulang malem dan maaf “wong ndeso” ky saya, setiap bolak-balik kerja lewat jalan2 sepi dan tdk ada bengkel buka…
Well..gimana ya seandainya rusak, atau minimal ban bocor dulu deh…Oke, tentu saja kt tdk mungkin membawa ban serep ky mobil kan.,jadi solusinya adl segera pasang ban tubless pd motor kamu..selain tapak ban lebih nempel ke aspal, ban ini jg gak bakalan kempes kl cuman tertusuk paku..krn karet yg kuat mencengkeram paku yg menancap..setelah sampai di tempat tambal ban tubles baru lepas tu paku dan tambal deh..kelar…mudah dan aman kan?

Oke sekarang masalah sesungguhnya,yaitu jika motor kita injeksi..
Kebanyakan bengkel2 rumahan adl bengkel2 standart. Jadi blm memiliki alat untuk diagnosa mtr injeksi..
Oya alat injeksinya honda namanya HIDS (Honda injection Diagnostic Tool),alat ini khusus untuk motor honda yg dijual kisaran 3,6 jt..spt yg saya dpt info dr jual beli online ini.

image

” Dijual alat HIDS (Honda
Injection Diagnostic
Tool) alat pengecek
sistem injeksi yang
canggih untuk semua motor
Honda.
Kelengkapan :
1. unit HIDS
2. Kabel DLC-DB9
3. Buku Manual (petunjuk
pemakaian)
4. Tas
Harga promo 3,6 juta.”

Sedangkan untuk yamaha namanya beda lagi, sebenarnya fungsinya sama yaitu untuk mendeteksi perangkat injeksi..

Ok,kembali ke topik awal tentang kerusakan motor.
Dgn harga yg jutaan itu tentu tdk semua bengkel rumahan bisa memilikinya..alhasil bengkel rumahan lama2 mulai ditinggalkan..yang salah siapa? Teknologikah?
Mmm.. Tentu kita tdk bs menyalahkan teknologi..dgn adanya sesuatu yg baru tentu akan mengorbankan yg lama..(sudah hukum alam).
Dan bengkel2 rumahan hrs mengikuti perkembangan ini,supaya bengkelnya punya alat injeksi..krn kedepannya semua motor akan injeksi sesuai aturan euro3 dari pemerintah.
Tapi lagi2 masalah harga brosis, tdk semua bengkel rumahan sanggup membeli alat semahal itu, tentu dgn pertimbangan untung rugi dong.
Mmm…jadi gimana donk?
Yah…itu terserah yg punya bengkel,bagi kita para motomania alias bikers..tentunya jg pingin kl setiap bengkel rumahan tu punya alat injeksi..
Coba bayangkan, jk kamu pas jalan malem,tiba2 motor mogok,injeksi lagi..wadew bs berabe kan, paling2 dorong sampai rumah..gempor brosis..

Yah, itulah masalah yg bisa saja terjadi di setiap pemilik motor injeksi…
Disatu sisi motor ini lbh irit dan minim perawatan, tp di lain sisi jg, motor ini jg hrs ke diler resmi buat service…kalau malam?

Mmm…dari analisa saya pribadi, sepertinya bengkel2 rumahan akan byk yg gulung tikar,.miris memang, jika itu satu2nya mata pencaharian mereka..
Mereka hanya akan menjadi montir2 motor tua(karbu)..tapi menurut pengamatan saya..saat ini msh byk org yg masih lebih percaya dan suka karbu dibanding injeksi..jadi untuk 2-5 tahun kedepan, bengkel2 rumahan msh bisa bertahan…tetapi untuk 5-10 th kedepan diprediksi akan gulung tikar..jk msh berkutat ke motor karbu,..sedih ya..tp gimana lagi kt tdk bisa menyalahkan teknologi..

image

Jadi..dari uraian panjang lebar tersebut dpt ditarik kesimpulan bahwa :
” TEKNOLOGI INJEKSI MEMBUNUH BENGKEL RUMAHAN ”

Hehehe,.. judulnya serem yak ?

Powered by:http://masshar2000@facebook.com

3 PANGGILAN ALLAH

Allah Memanggil Kita
Tiga Kali

image

Assalamu’allaikum
warrahmatullahi wabarakatuh
Baismillahirrahmanirrahim
Suatu ketika ada seorang Ibu
bercerita pada anaknya ketika
mereka sedang bersiap untuk
melaksanakan rukun umrah
menuju Makkah Al Mukaromah.
sang Ibu berkata bahwa Allah
hanya memanggil kita tiga kali
seumur hidup, yaitu:

1. Adzan

image

Itu adalah panggilan Allah
yang pertama, panggilan itu
sangat jelas terdengar. Ketika
kita shalat, sesungguhnya kita
telah menjawab panggilannya.

2. Haji/Umrah (bila mampu)

image

Panggilan ke dua bersifat
halus dan bergiliran. Hamba
yang satu mendapat kesempatan
serta jalannya pun berbeda-
beda dengan hamba yang lain.
Ketika sudah berpakaian Ihram
dan melafazkan Labaik Allahuma
Labaik, berarti kita telah
menjawab panggilanNya..
Dan antara berhaji dan umrah ada perbedaan dlm menjalankannya.
Untuk haji dianjurkan hanya satu kali..karena berkaitan dgn jumlah kuota tiap2 negara,dgn perbandingan rata-rata 1:1000, artinya setiap 1000 orang,hanya diambil satu orang,sbg contoh adl indonesia yg berpenduduk 200 juta orang, maka kuota untuk jama’ah haji pertahunnya adl 200rb jama’ah..karena di makkah sendiri kapasitasnya hanya sekitar 3-4 juta jama’ah haji. .dan kabar baiknya adl bahwa masjidil haram,akan diperluas hingga bisa menampung 10jt jama’ah tiap musim haji tiba..jadi jika demikian kemungkinan kuota nya akan ditambah, mungkin 1:500,.mudah2an saja..
Kemudian untuk umrah,kita diperbolehkan lebih dari satu kali..karena kt dpt sewaktu-waktu bs kesana..biasanya ikut biro2 perjalanan umrah..

3. Kematian.

image

Pada banyak kasus, Allah tidak
memberikan tanda-tanda secara
langsung panggilan ke tiga
ini, kita hanya bisa menjawab
dengan amal sholeh semasa
hidup di dunia,. karena itu
manfaatkan waktumu..

Jawablah ke tiga panggilan
tersebut dengan sebaik-
baiknya..”

Ingatlah bahwa setelah kita masuk islam, kita bersungguh-sungguh untuk menjalani rukun2nya..dan kita harus konsisten(istiqomah).

* Istiqomah bukanlah hal yang
di dapat begitu saja, harus
dengan tekad kuat dalam
mengamalkannya, dan mintalah
kepada Allah sang maha
pembolak balik hati agar
senantiasa teguh dalam
ketaatanNya sampai tiba waktu
tuk berpulang ke rahmatullah
dengan husnul khotimah..

Sudahkah kita siap menghadapinya. .???

Powered by:http://masshar2000@facebook.com

INILAH HEWAN-HEWAN TERUNIK DI DUNIA

Inilah daftar hewan2 terunik didunia versi majalah indohewani ( uopo kuwi…)

image

1. Hewan yang Rajin belajar
adalah..
Kutu Buku.
2. Hewan yang selalu
disalahkan adalah…
Kambing Hitam.
3. Hewan yang suka sekolah/kuliah adalah…
Ayam Kampus.
4. Hewan yang jago silat
adalah…
Kura-Kura Ninja.
5. Hewan yang punya kantor adalah…
Tikus-tikus berdasi
6. Hewan yang dibenci para
cewek adalah…
Buaya Darat.
7. Hewan yang ditakuti para
pengusaha kecil adalah…
Lintah Darat.
8. Hewan yang paling sering keluar malam adalah…
Kupu-Kupu Malam.
9. Hewan yg selalu jadi korban pemerasan
adalah…
Sapi Perah.
10. Hewan yang suka
maling adalah…
Kucing Garong.
11. Hewan yang jago melompat
adalah…
Kutu Loncat.
12. Hewan yang pintar nyari
duit sendiri adalah…
Babi Ngepet.
13. Hewan yang tertib berlalu
lintas adalah…
Zebra Cross.
14. Hewan yang pinter silat adalah…
Kura-kura ninja
15. Hewan yang suka makan
beling adalah…
Kuda Lumping.
16. Hewan yang paling apes adalah…
Kelinci Percobaan.
17.  Hewan yang mengajar di
sekolahan adalah…
Kang-Guru.

image

18. Dan yg paling oke adl hewan yg pinter nyanyi, adalah…
Hewan fals.

image

Ada yang mau nambahin..???

Powered by:http://masshar2000@facebook.com

PASAR KLITIKAN SEMANGGI SOLO – Yuk berburu barang bekas

Pasar Klithikan Notoharjo,semanggi Solo

image

Pasar Notoharjo dibangun pada
tahun 2006 oleh Pemerintah Kota
Surakarta. Pasar ini terletak di
Kalurahan Semanggi, Kecamatan
Pasar Kliwon, Kota Surakarta,
diatas lahan seluas 1.800m2. Pasar
Klithikan Notoharjo dibangun
menampung pedagang kaki lima
diarea Taman Monumen 45
Banjarsari yang berjumlah 909
pedagang.
Pasar Notoharjo lebih dikenal
dengan nama Pasar Klithikan
karena pasar tersebut sebagai
wadah bagi pedagang kakilima
yang menjual berbagai barang
bekas, seperti elektronik, pakaian,
ponsel, sparepart kendaraan dan
barang-barang lainnya. Pasar ini
cukup unik karena disini
pengunjung bisa menemukan
barang-barang bekas yang dengan
kreativitas para pedagang maka
barang-barang tersebut
dimanfaatkan kembali.

Sebenarnya di solo sendiri dulunya byk pasar2 klitikan, salah satunya lagi adl pasar legi..dulunya pasar ini paling terkenal.
Tp pada kerusuhan mei 1998, tempat ini dibakar habis oleh perusuh..dan akhirnya dipindahlah sebagian ke pasar klitikan semanggi spt sekarang ini.
Hanya yg tinggal adalah pedagang klitikan sepatu,tas,dan sebagian sepeda ontel..
Jadi kalo kamu pingin berbelanja sepatu atau tas dgn harga miring, saya rekomendasikan disini tempatnya..soale saya sudah membuktikan sendiri..
Untuk sepatu kulit, yg kalo ditoko dibandrol 200-300an ribu,disini kamu bisa membawa pulang dgn harga 70-90rb..biasanya sih pedagang buka harga kisaran 120an..yah pinter2nya nawar aja. .jg ada sepatu2 footsal,dgn harga kisaran 60rb..kl ditoko bisa 100an ribu..soale temen2 kalau beli pada disini..

image

Ok,kita kembali ke laptop topik awal tentang pasar klitikan notoharjo.

Mmm…apa aja ya..yg ada disana..
Disana disini kamu bisa mendapatkan barang2 seperti sparepart motor/mobil, helm, sepatu jg alat musik..lumayan lengkap lah daripada di pasar legi..karena disini sudah terkonsep khusus..jadi keberadaannya memang sudah di perhitungkan oleh pemkot solo dan walikota saat itu Ir. Joko Widodo atau Jokowi.
Disini kamu bisa mendapatkan barang2 tersebut baik baru maupun bekas, baik yg orisinil maupun mitasi..
Sebagai contoh misalnya helm merk kyt yg kl ditoko dibandrol 370rb, disini kamu bisa dapat dgn harga 340rb, lumayan kan selisih 30rb,kan sama2 orisinilnya..jg ada sekennya..yg kemarin temen saya beli harganya 180rb..separuh harga..biasanya buka harga 200rb..
Atau misalnya shock breaker, kamu bisa mendapatkan dgn harga selisih kisaran 20rb dari toko..sbg contoh kemarin kebetulan saya beli shock breaker scoopy (beat sama)..dgn kondisi masih gris alias br dipakai(biasanya motor tarikan )..saya tebus dgn harga 110 rb..padahal kl barunya 180rb…dan bisa bergaransi, biasanya 2 minggu…ya itulah enaknya beli sparepart disini..dpt garansi..kl ditoko kan susah.Jadi kalau kamu mau pasang sparepart modif,kl blm yakin cocok, cobalah kesini..kuncinya pinter nawar aja..
Nah apalagi buat kamu yg hobi atau punya komunitas motor tua antik spt cb, disinilah tempatnya barang2 orisinil dgn kwalitas lumayan..namanya jg sekenan..tp kl ditoko kan sudah tdk ada..ya solusinya ttp di klitikan..

image

Well…pasar klitikan bs hidup kl msh ada komunitas motor tua…inilah indonesia..disaat negara2 lain sudah mulai ke teknologi maju, indonesia msh berburu barang bekas…sebenarnya miris sih..tp ya inilah indonesiaku,negara kesatuan republik indonesia…
..MERDEKA…

Powered by:http://masshar2000@facebook.com