SULAIMAN AR RAJHI – Konglomerat muslim yang dermawan dan rendah hati.

Menjadi kaya adl cita2 semua orang,dan islam tidak melarang..
Asal tdk sombong dan mau membelanjakan hartanya di jalan Allah.

image

Nah, jika kita bercita-cita jadi
konglomerat maka bisa menjadikan
Sulaiman Ar-Rajhi ini sebagai
model. Beberapa hal penting yang
kami ketahui tentang beliau adalah:
1.Majalah Forbes menyebutkan
kakayaannya 5,9 milyar Dollar dan
orang terkaya no 120 di dunia,
tetapi beliau tetap tampil dengan
sederhana, berpakaian jubah putih
bersih yang jauh dari kesan
glamour dan berlebihan.
2.Beliau memulai usaha dari Nol,
kehidupan masa kecilnya sangat
susah hingga pernah bekerja jadi
kuli panggul dan menjual kayu
bakar di masa kanak-kanaknya.
Tetapi dengan ketekunan, hemat
dan kerja keras serta tawakkalnya
kepada Allah hingga akhirnya
beliau dan saudaranya memiliki
“Kerajaan Bisnis Raksasa” di KSA
(Kerajaan Sausi Arabia) dan salah
satunya adalah Bank Ar-Rajhi; Bank
syariah terbesar di Dunia yang
ATM-nya tersebar menjamur dan
cabangnya terdapat nyaris di semua
distrik KSA.
3.Sangat-sangat dermawan,
memiliki Yayasan Amal “raksasa”
yang menyalurkan donasinya ke
berbagai Negara –sebelum dilarang
pasca 11 septmber 2002- sulit
menghitung waqaf beliau dan
jumlah masjid yang telah
dibangunnya, serta donasinya untuk
berbagai amal dakwah dan
penyebaran ilmu.
4.Tidak meletakkan kekayaan di
hatinya, Bahkan di masa tuanya
kini beliau telah membagi sekitar
6,7 trilyun hartanya kepada ahli
waris dan kerabatnya serta fakir
miskin hingga diibaratkan hanya
memilih “pakaian yang melekat di
badan” dan asset bisnis yang
dikelola para professional yang
hasilnya untuk amal social dakwah
Islam. Lahir tanpa membawa apa-
apa dan siap tidak tergantung pada
harta sebelum meninggal.
5.Dari tetangga dan orang yang
tinggal di lingkungannya
disampaikan bahwa konglomerat
kelas kakap ini selalu termasuk
orang-orang yang datang paling
awal ke masjid untuk sholat 5
waktu berjamaah, sehingga jika
muadzin masjid telat sedikit maka
sang konglomeratlah yang adzan.
Bandingkan dengan konglomerat
lainnya !!
6.Diantara masjid yang
dibangunnya adalah Masjid Ar-Rajhi
di distrik Rabwah, masjid ini
terbesar ketiga setelah Masjidil
Haram Mekah dan Madinah. Bisa
menampung 18 ribu jamaah sholat,
terdapat berbagai sarana pelayanan
masyarakat seperti pusat
pemandian dan pengurusan jenazah
terbesar di Riyadh, Auditorium
untuk seminar dan ceramah agama,
perpustakaan berisi 40 ribu jenis
buku (bukan judul ya..), tempat
tinggal bagi para penuntut ilmu
yang datang dari luar kota untuk
mengikuti berbagai kajian Islam,
menyediakan air zamzam sebagai
minuman jamaah dengan kuota 400
galon perminggu, dsb. Dan saat
sholat jum’at di lantai dasar
dikhususkan untuk sholat jum’at
orang asing dimana khutbah
langsung diterjemahkan ke
berbagai bahasa ; termasuk bahasa
isyarat untuk jamaah yang tuna
rungu dan tentu saja… bahasa
Indonesia..
Subhanallah..maha suci Allah yg telah menciptakan beliau sbg makluk mulia…

Librari:kisah islami
Powered by :httg://masshar2000@facebook.com

Iklan

PASAR WAGEN PEDAN – pasar teramai di di klaten.

image

Mmm…siap sih yg gk tau pasar wagen pedan.Buat warga klaten bagian timur dan utara pasti tidak asing lagi dgn fenomena pasar tumpah di pedan ini..demikian artikel ini saya kasih judul

PASAR WAGEN PEDAN.

Ok..pedan adl kecamatan di sebelah utara kabupaten klaten..Pedan sendiri adl sebuah kawedanan yg terdiri dari beberapa kecamatan di sekelilingnya, yaitu cawas, karangdowo, juwiring dan trucuk..sebagai kota pusat kawedanan, tentunya Pedan punya kelebihan dibanding kecamatan2 lainnya.,salah satunya  adl pusat keramaian..
Untuk ukuran kota kecil, Pedan sudah termasuk maju, ada beberapa swalayan dan mini market  yg berdiri disini,misalnya ayu swalayan dan langgeng swalayan bahkan ada  yg buka 24 jam..spt alfa mart dan indomaret..
Juga ada toko fashion spt amigo fashion..atau bahkan toko2 emas berjejer disini.
Pada hari2 biasa pasar pedan beroperasi spt pasar2 lain..Oya dulunya pasar pedan ini adl pasar tradisional..setelah dibangun menjadi pasar modern..yg selesai th 2011 . Tp sepertinya ini adl proyek gagal..terbukti dari 700 an pedagang yg direlokasi sementara ke pasar darurat keden..yg kembali untuk berdagang di pasar baru hanya 70an pedagang..itupun byk yg menunggak setoran..yg akhirnya disegel..jadi tinggal beberapa saja yg menempati..katanya sih harganya terlalu mahal..jadi pada memilih tetap berjualan di pasar darurat keden..yg berjarak sekitar 500 mtr dari pasar pedan…pasar keden sendiri menempati lokasi di lapangan bola keden. .nah lo..
Pasar Wagen sendiri adl sebutan untuk hari pasaran wage. .yg kebetulan kalau wage dipusatkan di pedan, kalau legi di jatinom..
Fenomena pasar wagen sendiri katanya sudah dari dulu, bahkan sebelum saya lahir, soale waktu kecil suka diajak orang tua wagen (istilah ke pasar wage pedan )..wagen..wagen..begitulah istilahnya.
Keramaian Wagen ini dimulai dari pagi jam 8 hingga jam 12 siang..seminggu sekali, atau lebih tepatnya setiap pasaran wage..
Ratusan pedagang tumpek blek di pasar ini, bahkan sampai di gang gang kampung sekitar pasar..dan ribuan pengunjung berdatangan setiap wagen..
Soalnya ini pasar tradisional dgn konsep ” one stop shoping “..jadi mau beli apa saja ada wis to..mau beli baju, sepatu,sapi, ayam,vcd bajakan bahkan barang rongsokan juga ada, dan harganya…mmm , pokoke pas di kantong deh…kantong rakyat seperti saya maksudnya..hehehe.
Oke…biasanya yg paling ramai adalah di area barang sekenan alias klitikan..

image

Disini kamu bisa mencari onderdil bekas mobil,motor bahkan sepeda ontel juga ada..harganya dijamin murah, tergantung pinter2 nya nawar aja..saya juga biasanya kalo nyari onderdil di toko susah pasti nyarinya disini..krn disini onderdil dr motor2 tua pun ada..di sini pedagang hanya menggelar dagangannya di lantai2 sekitar ruko yg kosong..ada jg yg menyewa ruko..di sebelahnya ada juga yg berjualan hape sekenan..dan juga barang2 yg seribu tiga..wis pepak pokoke..

Kedua adl pasar burung..yg menempati gang-gang di kampung sebelah timur pasar.

image

Pasar ini biasanya rame pengunjung jam2 pagi..karena kalo siang panas, soale gk ada atapnya..kan di jalan.
Mau burung yg 20an ribu sampai yg ratusan ribu ada disini..juga kandang2nya sekalian ada pokoke..yg gk ada cuman angry bird aja..hahaha..

Selain itu yg gak kalah rame dan bikin macet adl yg ditengah pas jalan utamanya pasar pedan ini..tepatnya di depan amigo fashion..di sebelah kiri kanan tumpek blek pedagang yg menggelar dagangannya di bahu jalan..mengalahkan menutupi toko-toko aslinya…gak papa ya..seminggu sekali ini..begitulah kira2 jawaban para pedagang lapak. .sok tau banget gue.

image

Mmm..manalagi yah..oya buat yg mau beli pakaian bekas import jg ada, biasanya para pedagang membawa mobil bak pick up utk menjajakan dagangan mereka, praktis kan..biasanya mereka ada di sebelah utara amigo fashion, di depan BPR juga di depan toko 17..mereka tidak ngumpul jadi satu, soale kan bawa mobil, jadi gampang mindahin nya..
Oya pasar wagen pedan ini mengalami puncak keramaiannya pada hari minggu wage..biasanya pada malam harinya pedagang2 furniture sudah pada berdatangan..jadi kalo pas malam minggu wage, kalo kebetulan malam2 kamu pingin makan sembari jalan2 main aja ke Pedan pasti ramai..di daerah kampung sewu..biasanya buka 24 jam..maksudnya buka sampai pagi hari.

Oke segitu dulu ya sekelumit tentang PASAR WAGEN PEDAN..yg pastinya kalo penasaran tinggal datang aja pas wage..gratis..paling parkir doang 2rb..padahal hari biasa 500-1000 lho..memanfaatkan situasi nih critanya..tp gak papa daripada ribet,soale gak bisa jalan juga saking ramainya..
Jadi PASAR WAGEN PEDAN saya nobatkan sbg pasar teramai di kabupaten klaten..setuju gak bro sis.???

Powered by:http://www.masshar2000@facebook.com

Permasalahan Honda Tiger Lama dan Solusinya.

Hi bro…kali ini ane mau share tentang permasalahan honda tiger ane, dan tentu solusinya..

Oke , kita mulai. Mmm..siapa sih yg gak kenal honda tiger..si macan super cruiser ini mengaspal pd awal th 1993,dan langsung mendapat sambutan positif dari bikers tanah air..dan seiring berjalannya waktu byk komunitas tiger di seluruh pelosok negri dan yg paling terkenal tentunya HTML alias Honda Tiger Mailing List  ,yg mempunyai banyak chapter di kota2 besar tanah air.dan patut diketahui juga bahwa komunitas honda tiger adl komunitas motor terbesar di tanah air..hal ini tdk dipungkiri lagi..yg oleh pihak honda di wujudkan dlm event Wings day. .dlm even 4 tahunan…pasti dah pada tahu, jd gk perlu saya ulas lagi.

Nah, bagi yg msh setia dgn si macan super cruiser ini, tentunya pada bingung ngatasinnya, soale spare part nya mahal semua…hehe..pake tiger emang dompet harus tebel bro..ni motor emang elit ekslusif, alias gak semua orang mampu dan mau beli bro…hahaha..sok kaya.Tttt…tapi tenang bro..ada beberapa part yg bisa diganti dgn part motor jenis lain..tentunya yg langsung PnP alias langsung plug n play alias gak perlu ngakalin lagi.
Lanjutkan membaca “Permasalahan Honda Tiger Lama dan Solusinya.”

TIPS MEMBEDAKAN MADU ASLI DAN PALSU

Assallamu’allaikum sahabat sekalian.

image

Mmm…madu…siapa sih yg gak senang madu..dari warnanya saja sudah menyenangkan apalagi rasanya,…wiihh, inilah minuman paling enak didunia..
Disamping rasanya sangat lezat, ternyata madu sangat bermanfaat bagi kesehatan kita…bisa untuk pencegahan penyakit maupun obat..
ada beberapa hadist yg menyebutkan.

Rosul bersabda ” ambillah /pergunakanlah olehmu sekalian akan dua obat penyembuh yaitu madu dan Al Qur’an.(HR. Ibnu majah ).
image
Beberapa manfaat madu antara lain untuk obat oles luka bakar, untuk pencernaan dan masih banyak lagi..insya Allah di artikel lain saya bahas lebih detail.
Dan untuk membedakan madu asli diartikel ini akan saya beberkan beberapa mitos umum dan testimoni.
Pengujian ini dilakukan untuk membuktikan anggapan orang bahwa madu asli memiliki ciri-ciri
tertentu, yang menjadi parameter sebuah madu asli. Yang mana kalau disimpulkan padanya
ada 8. Anggapan tersebut lengkapnya sebagai berikut :

1. Madu Asli tidak dikerumuni semut.
2. Madu asli tidak merembes apabila diteteaskan pada kertas Koran.
3. Korek api tetap dapat menyala setelah diolesi
madu asli.
4. Rasa madu asli manis murni, tanpa ada rasa lain.
5. Madu asli berwarna kuning tua.
6. Madu asli akan mengkristal bila diaduk dengan kuning telur.
7. Madu asli menyimpan gas atau udara
8 Madu asli tidak membeku bila dimasukkan dalam lemari es.

HASIL PENGUJIAN TERHADAP
ANGGAPAN TERSEBUT.

1. Anggapan pertama : Madu Asli
Tidak Dikerumuni Semut.
Baik madu asli maupun madu tidak asli sama-sama dapat dikerumuni semut. Adapun madu tidak asli yang padanya dicampur dengan serbuk pahit ada kemungkinan padanya tidak dimakan semut, karena unsur tersebut tidak disenangi semut sebagaimana madu asli yang makanan lebahnya dari hutan kayu yang pahit.rasanya.

2. Anggapan kedua: Madu Asli Tidak Merembes Saat Diteteskan pada Kertas Koran.
Tidak merembes saat diteteskan pada kertas koran tidak dapat secara mutlak merupakan ciri madu asli karena madu asli yang agak encerpun bisa merembes walaupun sedikit saja (tingkat kekentalannya rendah).

3. Anggapan ketiga : Korek Api Tetap Menyala Setelah Diolesi Madu Asli.
Bilah korek api tetap dapat.menyala setelah diolesi madu asli sekalipun jarak waktu tenggang
antara pemolesan dengan pemantikan berapa lamapun .
Adapun madu tidak asli pada awal pemolesan mungkin masih bisa menyala namun setelah tenggang waktu 1 jam atau lebih maka tidak
mampu lagi untuk menyala.
Jadi kesimpulannya adalah apabila setelah berselang lebih dari 1 jam tapi masih bisa menyala berarti madu asli.
Namun apabila dengan dengan tenggang waktu tersebut tidak dapat menyala maka bisa dipastikan madu campuran atau tidak asli.

4. Anggapan keempat : Madu Asli Berasa Manis
Kelima sampel madu asli memiliki rasa yang berbeda-beda, bergantung pada sumber makanan lebah atau nectar.
Demikian pula madu tidak asli maka rasanyapun beraneka ragam sesuai dengan bahan pencampurnya.

5. Anggapan kelima : Madu Asli
Berwarna Kuning Tua.
image
Sebagaimana rasa madu asli , warnanyapun beragam sesuai dengan nectar atau sumber makanan yang dimakan lebah.
Demikian pula warna madu tidak asli beragam warnanya sesuai dengan bahan yang diolah dan
juga bahan pencampurnya.

6.Anggapan keenam Madu Asli Akan Mengkristal Jika Dicampur Kuning Telur.
Semua sampel madu asli mengkristal berbiji-biji saat dicampur dengan kuning telur.
Madu tiruan tidak mengkristal sama sekali apabila dicampur kuning telur tetapi madu campuran tetap bisa mengkristal.
Perlu anda ketahui bahwa pengkristalan kuning telur bukan.jaminan madu asli karena madu campuranpun tetap mengkristal apabila dicampur dengan kuning telur.

7. Anggapan ketujuh : MAdu Asli
Mengandung Gas (menggelembung pada kantong plastik/jerigen yang tertutup rapat.)
Dalam uji coba kelima madu asli maupun 4 dari 5 macam madu campuran itu tetap mengelembung (mengandung gas).
Dari sini dapat dilihat bahwa kandungan gas itu tidak dapat dijadikan patokan dalam
menentukan madu asli karena madu tidak aslipun bisa mengandung gas.

8. Anggapan kedelapan : Madu asli Tidak Akan Membeku Jika Disimpan Dalam Lemari Es.
Dari lima sampel madu asli, empat sampel tidak membeku saat disimpan dalam lemari es.
Satu sampel yang lain sedikit membeku yaitu madu pohon aren /nira. Dan dari kelima
sampel madu tidak asli maka semuanya membeku saat disimpan di lemari es.

Dan saya sendiri punya tips untuk membedakan madu asli atau buka yaitu :
> ambil sebuah piring kemudian madu dituangkan sekitar 4 tetes atau lebih lalu tungkan air putih matang dan goyang piring kanan dan kiri terserah anda maka akan didapat adalah sebagai berikut :
dipiring akan terlihat bentuk sarang madu sesuai aslinya dan tebal dan itu bisa dikatakan asli. .(subhanallah ).

Demikian artikel ini saya share, dan mudah2an bermanfaat.

Berobatlah,maka sesungguhnya Allah tidak meletakkan penyakit,kecuali Allah menyediakan obatnya, kecuali satu penyakit yaitu tua (HR.Abu daud ).

wallaikum salam,-

10 MASJID TERBESAR DI DUNIA

Daftar10 Masjid Terbesar di Dunia

Berikut adalah 10 Masjid Terbesar di Dunia , untuk saat ini :

1. Masjidil Haram – Mekkah
image

Masjidil Haram di Mekah ini merupakan masjid terbesar di seluruh dunia dimana di tengahnya
terdapat bangunan Ka’bah yang menjadi pusat arah (kiblat) shalat seluruh umat Islam di dunia.
Memiliki luas 4.008.020 meter persegi (990,40 hektar) dan mampu menampung lebih dari 4 juta
jemaah baik di dalam ruangan maupun di luar. Masjid yang tidak pernah sepi dan setiap saat selama 24 jam selalu ada umat yang beribadah, baik shalat maupun melakukan tawaf (berjalan mengitari Ka’bah). Masjidil Haram paling ramai dikunjungi umat Islam dari seluruh dunia saat puncak ritual ibadah haji setiap tahunnya.

2. Masjid Al-Nabawi – Madinah.
image

Semua umat Islam di dunia pasti kenal Masjid ini, kerana Masjid Nabawi merupakan salah satu masjid utama bagi muslim selain Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Aqsa di Baitulmuqaddis.
Merupakan tempat peristirahatan terakhir dari Nabi MuhammadSAW. Setiap umat Islam yang menjalankan ritual ibadah haji juga dipastikan akan melawat masjid terbesar ke-2 di Saudi Arabia bahkan di dunia ini.

3. Masjid Imam Reza Shrine – Mashad, Iran
Imam Reza Shrine di Masyhad, Iran adalah sebuah kompleks yang berisi makam Imam Ridha, Imam
kedelapan Syi’ah Imamiyah dan dikenal sebagai masjid terbesar ketiga di dunia. Juga terdapat
dalam kompleks Masjid meliputi: Masjid Goharshad, museum, perpustakaan, empat seminari, kuburan, Universitas Islam Razavi Ilmu, sebuah ruang makan untuk peziarah, dan bangunan lainnya.

4. Masjid Istiqlal – Jakarta, Indonesia.

image

Inilah Masjid kebanggan Indonesia yang ada di Ibukota Negara Indonesia Jakarta. Masjid yang
dibina di era orde lama saat pemerintahan Presiden Soekarno ini hingga kini masih menyandang sebagai Masjid Terbesar di Asia Tenggara, walau banyak masjid- masjid baru bermunculan dan
megah namun secara keseluruhan belum bisa menandingi kebesaran Masjid Istiqlal ini . Istiqlal yang berarti kemerdekaan merupakan anugerah atas kemerdekaan yang diraih Indonesia melepaskan diri dari belenggu penjajahan.

5. Masjid Hasan II – Pastor Paroki
Masjid yang berada di Casablanca ini direka oleh arkitek dari Perancis Michel Pinseau dengan memiliki menara masjid tertinggi di dunia lebih dari 200 meter, menghadap langsung ke Samudera Atlantik.

6. Masjid Faisal – Islamabad, Pakistan
Masjid Faisal ini saat ini merupakan masjid terbesar di Asia Selatan dan sebelum Masjidil Haram di Mekah diubahsuai. Masjid ini pernah menyandang predikat menjadi Masjid Terbesar di dunia tempoh
1986-1993. Masjid yang menjadi masjid kebangsaan Pakistan ini mempunyai kapasiti 300 ribuan jemaah.

7. Badhshahi Masjid – Lahore, Pakistan
Juga dikenali dengan nama lain Masjid Sultan, Masjid ini pernah menjadi Masjid terbesar di Asia
Selatan dan mempunyai kapasiti sehingga 100 ribuan lebih umat berada tepat di tengah bandar
Lahore Pakistan.

8. Masjid Sheikh Zayed – Abu
Dhabi, UAE.
image

Nama Masjid ini diambil dari nama Presiden pertama Uni Emirat Arab Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan dan mulai digunakan oleh umat tahun 2007. Makam Sheikh Zayed pun terdapat masih dalam area Masjid terbesar di UEA tersebut.

9. Masjid Jama / Jami “- Delhi, India
Masjid yang berada di kota lama India Delhi ini termasuk sebuah masjid yang berumur tua, Masjid
yang pembangunannya di Mulakan oleh pembuat Taj Mahal Maharaja Mughal Shah Jahan dibina pada tahun 1656 Masihi. Puluhan ribu jemaah setiap Solat Jumaat selalu memenuhi seluruh ruang dalam bahkan keluar masjid.

10. Masjid Baitul Mukarram – Dhaka, Bangladesh
Masjid ini berada tepat di jantung ibukota Bangladesh Dhakka, masjid yang selalu penuh sesak terutama saat solat utama dan di bulan suci
Ramadhan, masjid ini dibina sekitar tahun 1960-an dengan kapasiti semula 30 ribuan umat, namun
dalam perkembangannya ditambah menjadi 40 ribuan umat.

Alhamdulillah istiqlal, masjid yg jadi simbol kejayaan islam di indnesia termasuk dlm daftar masjid terbesar dan termegah didunia..dan menjadi yg terbesar di asia tenggara…dan perlu anda ketahui jumlah umat muslim di indonesia adl muslim yg kira2 85% dari total penduduk indonesia..subhanallah.

Mudah2an bermanfaat

Powered by : m2000_production